Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan paparan sebelum rapat koordinasi terkait kompetisi sepak bola Liga 1 2021 di Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta, Rabu (21/4/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Bolatimes.com - Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengungkap rencana PSSI pindah kantor ke Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Menurutnya, itu sesuai dengan aturan FIFA.

Iwan Bule menyebut PSSI akan dan harus pindah ke IKN lantaran sesuai aturan FIFA, federasi sepak bola anggotanya harus berada di ibu kota negara.

Sebelumnya, pemerintah seperti disampaikan langsung Presiden RI Joko Widodo, menjanjikan tanah seluas 30-50 hektar di IKN untuk PSSI.

Lahan itu rencananya akan dibuat training center sepakbola. Di sana akan dibangun berbagai fasilitas dengan standar internasional.

Lokasi pemusatan latihan itu akan dimanfaatkan sepenuhnya buat kepentingan timnas Indonesia dari berbagai kelompok usia. Tidak hanya itu, kantor PSSI pun akan turut serta pindah ke sana.

"Kantor PSSI harus pindah karena harus berada di ibu kota negara. Itu aturan FIFA. Kami harus ikut juga ke sana agar dekat dengan training center Timnas Indonesia," kata Iriawan dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, PSSI memang tidak memiliki kantor permanen. Sejak kantor yang berada di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dibongkar untuk keperluan Asian Games 2018, mereka selalu berpindah-pindah.

Terkini, PSSI berkantor di Gedung Fx Sudirman, Jakarta Selatan, setelah sebelumnya sempat berada di Kuningan hingga perumahan di kawasan Kemang.

Tak cuma berkantor, pertandingan timnas Indonesia nantinya juga bakal digelar di IKN. Tentu saja ini menjadi pengalaman baru karena skuad Garuda biasanya bermain di Pulau Jawa.

Load More