Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 2-0 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni duel hidup mati di babak grup A Piala AFF U-16 2022 dengan menghadapi Vietnam, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta disebut seperti pertandingan final oleh media Vietnam.

"Vietnam U-16 siap untuk 'pertandingan final' lawan Timnas Indonesia U-16," tulis TheThao247 dalam sebuah artikelnya.

Rivalitas kedua tim sudah terasa meski laga belum digelar. Di tambah lagi, dengan insiden yang sempat terjadi di Piala AFF U-19 2022 saat Vietnam mendepak Indonesia dari babak grup.

Jelang duel, kedua tim mempersiapkan diri dengan baik. Vietnam melakoni sesi latihan untuk melawan tuan rumah.

Media Vietnam menyebut, pada Kamis (4/8/2022), Vietnam U-16 melakoni latihan di Yogyakarta International School. Tetapi, kegiatan tersebut hanya berlangsung satu jam.

Media tersebut memberikan kritik lantaran tempat latihan The Golden Star Warriors dianggap tak memiliki pencahayaan memadai.

"Karena tidak ada batas waktu yang setara, karena tempat latihan tidak memiliki lampu, pelatih Nguyen Quoc Tuan memutuskan untuk membiarkan para pemain Vietnam U16 berlatih paling lambat sesuai dengan proposal dari penyelenggara turnamen (16.00 WIB – 17.00 WIB)," cuit TheThao247.

"Matahari mulai berangsur-angsur menghilang. Itu juga saat ketika para pemain harus beradaptasi dengan kondisi pencahayaan yang lebih tidak menguntungkan dan suhu menurun seiring waktu di tempat latihan," imbuhnya.

Di penghujung sesi latihan, pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan disebut juga sudah menyiapkan formasi dan strategi untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Saat ini, Vietnam U-16 berada di urutan kedua klasemen Grup A, membuntuti Timnas Indonesia U-16 yang menempati puncak. Vietnam tertinggal selisih gol +9 dibanding +11 dari Skuad Garuda Asia.

Tak ayal, pertandingan nanti malam akan menjadi laga penentuan siapa yang akan menjadi juara grup A Piala AFF U-16 2022 dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Load More