Rauhanda Riyantama
Mike Ott gabung Barito Putera di Liga 1 2022. (Instagram/baritoputera)

Bolatimes.com - Liga 1 2022-2023 kembali kedatangan salah satu pemain terbaik ASEAN, Barito Putera resmi merekrut gelandang timnas Filipina berdarah Jerman, Mike Ott.

Memasuki pekan kedua Liga 1 2022, Barito Putera kedatangan amunisi baru asal Filipina, salah satu terbaik di ASEAN, Mike Ott.

Nama Mike Ott sudah tercantum dalam laman resmi Liga 1 2022, sang pemain diketahui akan mengenakan nomor punggung 95.

Baca Juga:
Tak Kebobolan di Dua Laga, Andrika Fathir Rachman Jadi Kiper Timnas Indonesia U-16 Lawan Vietnam

Mike Ott bukan pemain sembarang dengan 31 caps bersama timnas Filipina, ia diplot sebagai pemain yang menggantikan Ryota Noma karena cedera.

Pihak klub belum mengumumkan secara resmi kedatangan sang pemain, namun suporter sudah menyambutnya dengan penuh antusias.

Sementara itu Ryota hingga pekan kedua Liga 1 2022 belum juga bisa diturunkan, seiring tiga pemain asing lain sudah dimainkan.

Baca Juga:
Kantongi Kekuatan Vietnam, Bima Sakti Siapkan Opsi Strategi untuk Timnas Indonesia U-16

Di antaranya Rafael Silva, Rafinha dan Renan Alves yang bahkan sudah mencetak gol untuk Laskar Antasari di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Memiliki nama lengkap Mike Rigoberto Gelito Ott, sang pemain sudah didaftarkan Barito Putera sebagai salah satu pengisi lini tengah permainan.

Usianya masih 27 tahun, namun kariernya sudah banyak dan merupakan langganan timnas Filipina sejak 2016 lalu sebagai pemain keturunan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Bima Sakti Tak Mau Berakhir dengan Skor Imbang

Musim lalu Ott bermain untuk United Coty FC atau Ceres Negros, meskipun karier klubnya tidak terlalu mentereng dengan torehan 8 gol dan 13 assist.

Kariernya di usia muda dimulai bersama TSV 1860 Muenchen U-19, saat itu ia sukses menorehkan 25 gol dan 9 assist, kemudian berlanjut ke U-17 dengan 20 gol dari 26 laga.

Selain itu Ott juga pernah bermain untuk FC Nuremberg II dengan catatan 8 gol dan 10 assist dari total 52 penampilan, sebelum berpulang ke Filipina.

Baca Juga:
Gagal Juara Piala AFF Wanita U-18 2022 usai Dihajar Australia, Reaksi Pelatih Vietnam Tak Terduga

Profil Singkat Mike Ott

Nama Lengkap : Mike Rigoberto Ott

Tempat dan Tanggal Lahir : Muenchen, 2 Maret 1995

Usia : 27 Tahun

Tinggi : 1,67 m

Kewarganegaraan : Filipina dan Jerman

Posisi: Gelandang - Gelandang Serang

Kaki Terkuat : Kanan-Kiri

Klub Saat Ini: Barito Putera (1 Agustus 2022 - 30 April 2023)

Kontributor: Eko
Load More