Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 2-0 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj)

Bolatimes.com - Andrika Fathir Rachman dipercaya menjadi kiper Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Vietnam di laga terakhir fase grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022). Hal itu dikonfirmasi oleh Bima Sakti.

"Andrika lebih siap daripada kiper yang lain," ujar Bima usai memimpin latihan skuadnya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Jumat.

Juru taktik berusia 46 tahun itu menyebut bahwa dirinya belum ingin mengganti Andrika lantaran dia sudah merumput pada dua laga Indonesia sebelumnya yakni menghadapi Filipina, Minggu (31/7), dan Singapura, Rabu (3/8).

Meski penampilannya sempat mendapatkan sorotan karena beberapa kali melakukan kesalahan di areanya, Andrika terbukti mampu menjaga gawang Indonesia dari kebobolan.

Bersama pemain Borneo FC Samarinda itu, Indonesia belum pernah kemasukan satu gol pun di Piala AFF U-16 2022.

Posisi Andrika tak tergeser meski kiper utama timnas U-16 Indonesia Ikram AlGiffari sudah pulih dari sakit cacar air.

"Ikram baru sembuh, jadi dia perlu meningkatkan lagi kondisi fisiknya," kata Bima.

Pertandingan timnas U-16 Indonesia versus Vietnam digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8), mulai pukul 20.00 WIB.

Timnas U-16 Indonesia saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari dua laga tetapi unggul selisih gol (+11) dari Vietnam (+9) yang berpoin serupa.

Dengan demikian, Indonesia hanya perlu minimal hasil seri dari laga kontra Vietnam untuk lolos ke semifinal.

Sementara dua tim lain di Grup A, Singapura dan Filipina sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 2022 lantaran belum mengoleksi poin dari dua pertandingan.

Akan tetapi, kedua tim masih akan berjumpa pada laga terakhir yang juga berlangsung pada Sabtu (6/8) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

(Antara)

Load More