Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 saat kalahkan Singapura 9-0 di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil pesta gol saat mengalahkan Singapura 9-0 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). Meski demikian, pelatih Bima Sakti berharap masyarakt tak memberikan pujian berlebihan.

Kemenangan 9-0 membuat Timnas Indonesia U-16 mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, setara dengan Vietnam di tempat kedua tetapi unggul selisih gol yakni +11 berbanding +9.

Bima Sakti menegaskan bahwa kiprah bagus timnas Indonesia U-16 dalam dua laga pertama Grup A tidak boleh membuat mereka lengah. Puja-puji dari masyarakat juga harus dikurangi lantaran pemainnya masih banyak memiliki pekerjaan rumah (PR).

Baca Juga:
3 Pemain Vietnam yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-16, Salah Satunya Top Skor Sementara Piala AFF U-16 2022

"Yang jelas, walaupun menang besar, tidak boleh cepat puas, berlarut dalam euforia yang tinggi," kata Bima Sakti dalam konferensi pers usai laga.

"Kita berharap juga masyarakat jangan memuji terlalu banyak karena tim ini juga masih banyak kekurangan,” tambah legenda sepak bola Indonesia tersebut.

Laga kontra Vietnam akan jadi pertandingan sangat penting untuk timnas Indonesia U-16. Kemenangan bakal mengantar mereka otomatis lolos ke babak semifinal.

Baca Juga:
Anggap Timnas Indonesia U-16 Tim Kuat, Pelatih Vietnam Wanti-wanti Pemainnya

Sebagai informasi, Piala AFF U-16 2022 memiliki format yang cukup berbeda dengan Piala AFF U-19 2022 bulan lalu.

Di Piala AFF U-16 2022, sebanyak 12 tim peserta di bagi ke dalam tiga Grup yakni A, B dan C. Juara grup akan dipastikan melaju ke semifinal, sementara satu slot babak empat besar akan diberikan kepada runner-up terbaik dari tiga grup yang ada.

Bima Sakti paham laga ini akan sangat penting bagi timnya. Karena itu, dia menargetkan Garuda Asia bisa meraih kemenangan di laga yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Baca Juga:
Cetak Hattrick ke Gawang Singapura, Nabil Asyura Senang Sekaligus Terharu

"Kami akan menonton video itu H-1 sebelum laga. Pada Kamis (4/8), kami akan mengevaluasi pertandingan hari ini (melawan Singapura-red). Semoga pemain bisa memulihkan diri dengan cepat. Kami mesti waspada karena Vietnam tim yang bagus," jelas Bima Sakti sebagaimana dikutip dari Antara.

Load More