Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Asyura saat lawan Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Singapura U-16, Angel Toledano menilai ada kesaaman antara Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam setelah menghadapi kedua tim di Piala AFF U-16 2022.

Angel Toledano menganggap Timnas Indonesia U-16 punya level yang setara dengan Vietnam jelang laga pamungkas di grup.

Oleh karenanya, dia menyebut kedua tim sama-sama punya peluang besar untuk lolos ke semifinal.

"Saya pikir kedua tim sangat kuat. Kedua tim telah mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini," ucap Angel Toledano dalam konferensi pers usai pertandingan.

Juru taktik jebolan La Masia itu mengatakan pertandingan antara timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 pun bakal menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama cepat.

Diakuinya, setelah kalah dari kedua tim, pemain Singapura U-16 mendapatkan pelajaran berharga.

"Saya pikir pemain mendapatkan pelajaran banyak soal aspek taktikal karena melawan Indonesia dan Vietnam bermain apik. Mereka bermain cepat, kecepatan laga sangat cepat dan bagi kami sangat susah untuk beradaptasi demgan kecepatan ini," sambung Toledano.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 bakal digelar pada Sabtu (6/8/2022). Laga ini akan menjadi penentuan siapa yang bakal jadi juara grup dan lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Load More