Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Dua pemain asing Persija Jakarta, Michael Krmencik dan Hanno Behrens (kanan) melakukan selebrasi usai nama kedua mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (16/7/2022). [Persija]

Bolatimes.com - Pekan ke-3 Liga 1 2022/2023 akan menyajikan big match antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8/2022) sore. Laga ini diprediksi berlangsung sengit kerena kedua tim sedang dalam performa apik.

Persija menatap laga ini dengan hasil kemenangan 2-1 atas Persis Solo di pekan kedua. Namun, Macan Kemayoran kalah 0-1 melawan Bali United di pekan pembuka.

Sementara PSM Makassar lebih bagus perolehannya. Tim berjuluk Juku Eja itu sukses memenangi dua laga awal kontra PSS Sleman dan Bali United.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 vs Singapura, Menang Harga Mati untuk Skuad Garuda Asia

Oleh karena itulah ujian Persija di Parepare dipastikan tidak mudah. Sebab, PSM sedang dalam grafik apik.

Salah satu pemain PSM Makassar yang menjadi sorotan adalah performa Wiljan Pluim. Ia sukses mencetak dua gol saat melawan PSS Sleman di pekan pembuka.

Pemain Persija Jakarta Hansamu Yama mengakui kehebatan Pluim. Hanya saja, ia melihat Juku Eja tidak hanya bergantung dari sosok pemain 33 tahun itu.

Baca Juga:
Ada Persib Bandung, Ini 3 Tim yang Ada di Zona Degradasi Hingga Pekan ke-2 Liga 1 2022/2023

Menurutnya, seluruh penggawa PSM Makassar sangatlah berbahaya. Oleh sebab itu, perlu ada kewaspadaan dari tim kesayangan Jakmania ini.

"Kami paham bahwa Pluim adalah pemain yang berkualitas. Tapi bukan Pluim saja yang harus diwaspadai, semua pemain PSM juga bagus," kata Hansamu dilansir dari laman klub, Rabu (3/8/2022).

"PSM bukan seorang Pluim saja, tapi sebuah tim yang mempunyai kualitas,” tutur kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Baca Juga:
PT LIB Ungkap Alasan Izinkan Sponsor Berbau Judi di Klub Liga 1

Saat ini PSM Makassar menempati posisi dua klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 6 poin dari dua pertandingan. Sementara Persija ada di peringkat enam dengan tiga poin.

Load More