Rabu, 07 Desember 2022
Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto : Rabu, 03 Agustus 2022 | 15:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Media Vietnam tak terima disebut banyak mengeluh oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Mereka kini menyebut PSSI ingin balas dendam di Piala AFF U-16 2022.

Sebelumnya VFF membuat laporan terkait kondisi lapangan Stadion Sultan Agung, Bantul yang menjadi venue Piala AFF U-16 2020.

"Vietnam akan bermain di Stadion Sultan Agung dalam 2 pertandingan pertama melawan Singapura dan Filipina. Namun menurut tim pelatih, kualitas di sini tidak seperti yang diharapkan. Pemain harus berhati-hati saat bermain di stadion ini," tulis laporan VFF di situs resminya.

Rumput di Stadion Sultan Agung disebut tidak rata. Kemudian dikatakan ada tiga sampai empat jenis rumput di lapangan yang juga punya tinggi berbeda.

"Karena jenis rumput berbeda, ada area yang permukaannya keras, ada yang permukaannya lunak. Banyak penyok, bergelombang, dan kasar. Hal ini secara langsung memengaruhi pergerakan dan lari pemain Vietnam," tegas protes dari VFF.

Iwan Bule menanggapi santai karena menurutnya Vietnam banyak melakukan protes terkait fasilitas yang ada.

"Ah, Vietnam keluhan mulu. Ya sudahlah biasa saja, kita juga di sana juga diterimanya juga biasa saja. Ya itu saja, sudah enjoy untuk bertanding," ucap Iwan Bule saat ditemui di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (31/7/2022) malam.

Pernyataan Ketum PSSI ini langsung disorot oleh media Vietam. The Thao247 mengatakan bahwa federasi Indonesia ingin membalas dendam.

"PSSI akui 'membalas' Vietnam. Ketum PSSI baru saja melontarkan pernyataan implisit yang menempatkan Vietnam U-16 mengeluh di Piala AFF U-16 2022 sebagai pembalasan," tulis laporan The Thao247.

"PSSI secara implisit mengakui bahwa pihaknya sengaja 'membalas' atas apa yang ditemui di SEA Games 2021 lalu," lanjut laporan media Vietnam tersebut.

Disebutkan balas dendam itu dilakukan karena Indonesia juga sebelumnya tak puas dengan lapangan Vietnam ketika SEA Games 2021 lalu.

Sementara itu, pertandingan timnas Indonesia U-16 menghadapi Vietnam U-16 bakal berlangsung di laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2022 pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

BACA SELANJUTNYA

Sandy Walsh Resmi Pindah Federasi, Begini Respons Ketum PSSI