Rauhanda Riyantama
Trofi Piala Indonesia. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Piala Indonesia 2022 yang dijadwalkan bergulir pada Agustus ini masih belum menemui titik terang. PSSI pun mengungkapkan penyebabnya.

Sebelumnya, melalui sebuah surat edaran yang diterbitkan PSSI beberapa waktu lalu, disebut Piala Indonesia 2022/2023 akan bergulir pada Agustus tahun ini sampai Maret 2023.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku sampai dengan saat ini belum ada waktu pasti kapan Piala Indonesia bakalan kick-off. Sebab, federasi masih menjalin komunikasi dengan klub peserta dan sponsor.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-16 2022: Mengejutkan, Myanmar Bungkam Australia 3-2

"Belum (ada waktu kick-off). Sekarang masih proses komunikasi dengan klub dan sponsor," kata Yunus Nusi saat dihubungi Suara.com (jaringan Bolatimes.com), Selasa (2/8/2022).

Dalam surat edaran PSSI sebelumnya disebutkan juara Piala Indonesia nantinya akan menjadi wakil di kompetisi Asia yakni Piala AFC edisi berikutnya.

Piala Indonesia akan diikuti oleh 64 tim dari tiga strata kompetisi yakni Liga 1, 2, dan 3. Dengan rincihan 18 klub Liga 1, 28 klub Liga 2, dan 18 tim Liga 3.

Baca Juga:
Mental Pemain Timnas Indonesia U-16 Masih Naik Turun, Bima Sakti Siap Jadi Tempat Curhat

Sementara terakhir kali ajang ini digelar pada 2018. Saat itu, PSM Makassar keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Persija Jakarta di final.

Setelah menjadi kampiun, PSM berhak menjadi wakil Indonesia di Piala AFC mendampingi juara Liga 1 musim itu Bali United.

Tentu saja jika Piala Indonesia bergulir bakalan disambut baik oleh pecinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, selain Liga 1, bakalan ada hiburan lain yakni Piala Indonesia.

Baca Juga:
Gercep, Chelsea Tikung Manchester City demi Boyong Marc Cucurella

Load More