Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum berlaga melawan Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww)

Bolatimes.com - Jadwal kualifikasi Piala Asia U-20 yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Seperti diketahui, AFC menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Grup F.

Grup F diisi oleh tuan rumah Indonesia, Vietnam, Timor Leste, dan Hong Kong. Adapun ajang ini dimulai pada 14-18 September 2022.

Tentu akan menjadi menarik mengingat armada Shin Tae-yong. Kualifikasi Piala Asia bisa dijadikan Timnas Indonesia U-19 sebagai pemanasan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Update Ranking BWF Terbaru per 2 Agustus 2022: Jojo Bayangi Anthony Ginting, Minions Masih Jadi Raja

Dilansir dari laman resmi VFF, Vietnam dijadwalkan menghadapi Hong Kong pada 14 September, pukul 16.00 WIB. Setelah itu, dilanjut laga Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Laga kedua dijadwalkan pada 16 September. Timor Leste akan melawan Vietnam pukul 16.00 WIB, sedangkan Hong Kong bentrok dengan Indonesia pada 20.00 WIB.

Sedangkan partai terakhir akan dimainkan 18 September. Hong Kong berhadapan dengan Timor Leste lebih dahulu, lalu dilanjutkan Timnas Indonesia vs Vietnam pada 20.00 WIB.

Baca Juga:
Viral Bintang Real Madrid Rodrygo Goes Tandatangani Bendera PSS Sleman

Namun, belum ada kabar resmi dari PSSI terkait pemilihan stadion Gelora Bung Tomo untuk ajang tersebut. Meski sebelumnya sudah ada isyarat dari mereka bahwa Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 berlangsung di wilayah Jawa Timur.

Sekedar informasi, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 diikuti 44 tim. Tim-tim tersebut dibagi ke dalam 10 grup. Ada empat grup yang berisikan lima tim, lalu enam grup di tempati empat negara. Juara grup akan lolos ke putaran final.

Selain itu, lima runner-up terbaik juga akan lolos. Sementara itu, Piala Asia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung di Uzbekistan yang sudah otomatis berlaga di putaran final.

Baca Juga:
Kenalkan Joey Pelupessy, Kapten Baru FC Groningen yang Berdarah Indonesia

Load More