Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asura (tengah) berusaha menerobos pertahanan Timnas Filipina U-16 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Bolatimes.com - PSSI dikabarkan telah menurunkan harga tiket Piala AFF U-16 2022 demi menarik perhatian suporter agar mau ke stadion untuk memberikan dukungan.

Timnas Indonesia U-16 sudah menjalani laga perdana di Piala AFF U-16 2022 pada Minggu (31/7/2022) lalu. Skuad Garuda Asia menghadapi Filipina U-16 dengan meraih kemenangan 2-0.

Sayangnya di laga pertama tersebut, animo suporter masih belum banyak untuk datang ke venue Stadion Maguwoharjo demi memberikan dukungan ke timnas Indonesia U-16. Tercatat laga itu dihadiri sekitar seribu orang.

Mahalnya tiket menjadi salah satu hal yang membuat suporter enggan datang. Selain itu, tiket memang hanya dijual daring dan tidak ada stan offline.

Terkait mahalnya tiket, Ketum PSSI sebelumnya berjanji akan menurunkan harga. Hal itu disampaikan ketika ditemui jelang laga perdana Piala AFF U-16 2022 lalu.

"Saya belum lihat langsung. Ya tiket nanti diturunkan. Mulai besok saya perintahkan Sekjen untuk turunkan harga tiket," ucap Mochamad Iriawan.

Saat ini dari informasi yang didapat, PSSI sudah menurunkan harga tiket Piala AFF U-16 2022 yang berlaku mulai laga melawan Singapura U-16 pada Rabu (3/8/2022). Juru taktik timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengimbau suporter untuk datang langsung ke stadion demi memberi dukungan.

"Kita harapkan semakin banyak lagi penonton bisa memotivasi pemain. Saya mendengar informasi harga tiket sudah turun, mudah-mudahan animo masyarakat semakin banyak ke stadion," ucap Bima Sakti ketika ditemui usai latihan timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY pada Selasa (2/8/2022).

Nah, untuk harga tiket Piala AFF U-16 2022 yang sudah turun ini daftarnya.

Tribune biru dari Rp100 ribu turun menjadi Rp80 ribu.

Tribune merah dari Rp75 ribu turun menjadi Rp60 ribu.

Tribune kuning dan hijau dari Rp50 ribu turun Rp37 ribu.

Ada juga komplimen untuk pembelian di tribune merah dan biru, yakni setiap pembelian empat tiket mendapatkan satu komplimen.

Sedangkan untuk tribune kuning dan hijau utuk pembelian tiga tiket akan mendapatkan satu komplimen.

Load More