Husna Rahmayunita
Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners. (Instagram/@ansangreeners).

Bolatimes.com - Bek kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dikabarkan menjadi incaran klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan (K League 1), Jeonbuk Hyundai Motors.

Kabar ini mencuat menyusul performa Asnawi Mangkulam yang gemilang bersama klub yang dibelanya saat ini, Ansan Greeners.

Jurnalis media Korea Selatan Chosun yang menyebut Asnawi Mangkualam masuk dalam radar juara K League 1, Jeonbuk Hyundai Motors. Kabar ini dibagikan oleh akun Instagram @kleague_id belum lama ini.

"Dilansir dari Journalist Sports CHosun (Bolmanchan, Jeonbuk sempat terpikir untuk 'merekrut' Asnawi, setelah Lee Young (bek kanan) keluar dari Jeonbuk secara tiba-tiba," tulis akun Instagram @kleague_id.

Andai Jeonbuk Hyundai Motors serius memberikan tawaran kepada Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners pun mesti melepas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sebab, ada klausul kontrak Ansan Greeners memang punya opsi transfer untuk melepas Asnawi Mangkualam pindah ke klub yang punya level lebih tinggi.

Selepas ramai berhembus, Asnawi Mangkualam akhirnya buka suara terkait rumor dirinya diminati klub top K League 1.

Eks PSM Makassar tersebut menegaskan dirinya saat ini masih terikat kontrak dengan Ansan Greeners. Ia mengisyaratkan untuk bertahan di Ansan.

"Saya masih punya kontrak dengan Ansan. Masih ada masa kontrak yang tersisa, jadi tentu saja saya harus menghormati Ansan lebih dahulu," ujarnya seperti disadur dari Sports-G, Selasa (2/8/2022).

Asnawi Mangkualam sendiri kini tengah gemilang bersama Ansan Greeners. Terakhir, ia berhasil menyumbangkan satu gol saat melawan Jeonnam Dragons setelah sebelumnya menjebol gawang Gimpo FC, di lanjutan K League 2. Ini menjadi gol keduanya selama membela tim berjuluk The Green Wolves.

Load More