Irwan Febri Rialdi
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Jacksen F Tiago gagal membawa Persis Solo meraih hasil memuaskan di awal pekan Liga 1 2022/23. Laskar Sambernyawa belum meraih kemenangan.

Pada pertandingan di pekan pertama melawan Dewa United, Persis harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-3. Padahal mereka bermain di kandang.

Di pertandingan kedua melawan Persija, Persis kembali menelan kekalahan dengan skor 1-2. Dua kekalahan ini lantas membuat Persis terjerembab di dasar klasemen.

Baca Juga:
Profil Como 1907, Klub Italia Milik Orang Indonesia yang Dibela Cesc Fabregas

Hasil ini jelas mengecewakan, terlebih Persis dianggap sebagai tim promosi yang memiliki kedalaman skuad mumpuni dan dilatih oleh sosok berkelas macam Jacksen.

Nyatanya ramuan Jacksen di Persis belum menemui hasil memuaskan. Jika kondisi ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin Persis akan terus menuai hasil buruk.

Meski baru dua pekan berjalan, hasil buruk ini sudah membuat posisi Jacksen F Tiago terancam. Warganet khususnya pendukung Persis menginginkan sang pelatih diganti, bahkan ada nama khusus yang disebut yaitu eks pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Baca Juga:
RESMI: Cesc Fabregas Gabung Klub Milik Orang Indonesia

Nah, berikut alasan Persis Solo harus segera pecat Jacksen F Tiago!

1. Baru Pekan Awal

Mengganti kursi pelatih akan lebih baik dilakukan dengan cepat oleh Persis. Dengan begitu, pelatih baru akan punya waktu lebih banyak untuk beradaptasi dan membangun tim.

Baca Juga:
Viral Curhatan Pria Pergoki Pacar Selingkuh saat Nonton Pertandingan Liga 1, Pamitnya Ngerjain Tugas Kuliah

Oleh karena itu pengganti Jacksen F Tiago sebaiknya dilakukan Persis Solo tidak jauh-jauh setelah Liga 1 berjalan berpekan-pekan atau menunggu hingga putaran kedua.

2. Gagal Memberi Bukti

Jacksen F Tiago memang berhasil membawa Persis Solo menjadi kampiun Liga 2 musim lalu dan promosi ke Liga 1 setelah bertahun-tahun lamanya penantian.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023, usai Persebaya Bungkam Persita

Namun, ramuan Jacksen musim lalu nyatanya belum bisa nyetel dengan Persis di Liga 1 musim ini sehingga selalu menelan hasil buruk di dua laga awal.

3. Mereset Ulang Tim

Dengan mendepak Jacksen F Tiago sedini mungkin, Persis Solo punya kesempatan menyetel ulang tim untuk mengarungi musim 2022/23.

Belum lagi mereka juga baru melepas dua pemain asingnya yaitu Aaron Evans dan penyerang Gerrard Artigas. Dengan begini, selain pelatih Persis juga bisa merombak lagi komposisi pemain, khususnya pemain asing.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More