Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asura (tengah) berusaha menerobos pertahanan Timnas Filipina U-16 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Bolatimes.com - Pelatih Filipina U-16 Christopher Pedimonte memuji performas skuad Timnas Indonesia U-16 yang mengalahkan timnya di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7/2022).

Dia menyebut anak asuh Bima Sakti menunjukkan permainan berkelas hingga meraih kemenangan 2-0 atas Filipina U-16.

Gol pertama Timnas Indonesia U-16 tercipta usai Jared Pena membuat kesalahan yang berujung own goal. Kemudian Arkhan Kaka menggandakan keunggulan yang bertahan hingga peluit akhir.

Menelan kekalahan perdana dari tim tuan rumah, pelatih Filipina U-16 angkat topi untuk seluruh pemain timnas Indonesia U-16. Menurutnya skuad Garuda Asia tampi apik sebagai tim.

"Saya pikir keseluruhan tim bermain bagus. Tidak ada spesifik pemain (yang disorot). Semua pemain (Indonesia) menunjukkan kelasnya hari ini. Mereka mampu memainkan sepak bola fantastis di hadapan suporter," ucap Christopher Pedimonte setelah pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/7/2022).

Lebih lanjut, Christopher sendiri awalnya sudah mengantisipasi bahwa timnas Indonesia U-16 akan menekan dari awal. Maka dari itu, ia sempat bermain bertahan.

Beruntung gol cepat terjadi pada laga ini. Umpan yang dikirim Arkhan Kaka salah diantisipasi kapten Filipina U-16 yang akhirnya berbuah gol bunuh diri.

Momen itu disebut titik balik yang mengubah jalannya pertandingan. Alhasil timnas Indonesia U-16 mampu percaya diri dan menguasai permainan.

"Sayangnya pada babak pertama kami kebobolan gol cepat yang mengubah momentum. Saya pikir jika itu tidak terjadi, ceritanya bisa lain lagi," tegasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-16 sendiri akan menghadapi Singapura U-16 di laga kedua fase grup A Piala AFF U-16 2022 yang dijadwalkan pada Rabu (3/8/2022).

Load More