Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi
Potret Asnawi Mangkualam mencetak gol keduanya untuk Ansan Greeners. [Instagram @asnawi_bhr]

Bolatimes.com - Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, gacor banget. Dia kembali mencetak gol di liga kasta kedua Korea Selatan (Korsel) K League 2 untuk klubnya, Ansan Greeners.

Asnawi mencetak gol saat Ansan Greeners FC menang telak 3-0 di kandang atas wakil Korea Selatan di Liga Champions Asia 2022, Jeongnam Dragons, Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Kembali dipercaya sebagai starter, Asnawi yang mengisi pos wing-back kanan dalam patron 5-4-1 membuka keunggulan Ansan di babak kedua, tepatnya di menit ke-59, setelah sebelumnya tim asuhan Jeong-Heon Im itu sempat mengalami kebuntuan.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia U-16 Sukses Bungkam Filipina 2-0

Untuk proses gol Asnawi sendiri, gol ini lahir lewat permainan cepat bek kanan Timnas Indonesia berusia 22 tahun itu. Asnawi awalnya mau mengoper ke sisi kanan, tapi bola diblok barisan belakang dan kembali ke kakinya.

Asnawi lantas berlari, mengecoh dua pemain lawan sebelum melepaskan tembakan. Bola kena blok pemain belakang, lalu kembali jatuh ke kaki eks bintang PSM Makassar itu.

Baca Juga:
Bima Sakti Turunkan Pemain 14 Tahun di Laga Timnas Indonesia U-16 vs Filipina

Pada akhirnya, lewat sepakan kaki kanannya, Asnawi sukses menjebol gawang lawan.

Secara total, Asnawi Mangkualam sejauh ini sudah mencatatkan 18 penampilan di K League 2 bersama Ansan Greeners dan mengemas gol.

Asnawi membuka keran golnya bersama Ansan pada akhir pekan kemarin dalam kemenangan kandang 3-1 atas Gimpo FC di lanjutan K League 2 musim ini.

Baca Juga:
Lumayan Ramai, Laga Timnas Indonesia U-16 vs Filipina Dihadiri 1000 Penonton

Load More