Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Dua pemain asing Persija Jakarta, Michael Krmencik dan Hanno Behrens (kanan) melakukan selebrasi usai nama kedua mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (16/7/2022). [Persija]

Bolatimes.com - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2022/2023, dengan membungkam tim promosi Persis Solo dengan skor 2-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (31/7/2022) sore.

Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens membuka keunggulan Persija Jakarta di laga ini lewat golnya di menit ke-14.

Tuan rumah kemudian mampu menggandakan skor jelang half-time, tepatnya di menit ke-44 lewat gol sang wonderkid, Frengky Missa.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-16 2022: Ngeri Banget, Vietnam Bantai Singapura 5-1

Pemain sayap berusia 18 tahun tersebut memang dipercaya tampil sebagai starter oleh pelatih Persija, Thomas Doll di laga ini.

Persis sendiri hanya mampu membalas sekali lewat gol penyerang gaek Samsul Arif di babak kedua, tepatnya di menit ke-48.

Dengan kemenangan ini, Persija pun naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 3 poin dari dua pertandingan, setelah kalah lawan Bali United di laga pekan pembuka lalu.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Filipina, Kaka dan Figo Jadi Andalan?

Sementara itu, Persis yang punya ambisi besar musim ini meski berstatus tim promosi, masih terpuruk di dasar klasemen dengan nirpoin. Persis kalah dua kali dari dua laga awal yang mereka jalani di Liga 1 musim ini.

Di Stadion Patriot, Hanno Behrens mampu menceploskan bola ke gawang Persis kawalan kiper Muhammad Riyandi pada menit le-14 lewat sontekan manisnya.

Jelang babak pertama rampung, Frengky Wissa menusuk dari sisi kanan. Ia lalu melepas sepakan terukur menuju pojok kanan gawang Persis yang berbuah gol.

Baca Juga:
ASEAN Para Games 2022: Indonesia Raih Medali Emas Pertama dari Cabor Bulu Tangkis

Tertinggal dua gol, Persis tampil lebih menyerang selepas jeda. Usaha tim promosi Liga 1 ini membuahkan hasil pada menit ke-48.

Kecepatan Althaf Indie tak terbendung lini pertahanan Persija di sisi kanan. Ia melepas umpan ke depan gawang yang bisa dituntaskan mantan bomber Persebaya Surabaya, Samsul Arif menjadi gol.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Persija menang 2-1 atas Persis.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-16 Pasti Bisa Kalahkan Filipina

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Firza Andika, Maman Abdurahman, Hansamu Yama, Hanif Sjahbandi (Abdulla Yusuf 65'), Ondrej Kudela, Frengky Missa (Resky Fandi 84'), Hanno Behrens, Syahrian Abimanyu (Muhammad Ferarri 59'), Riko Simanjuntak, Michael Krmencik (Taufik Hidayat 84').

Persis Solo: Muhammad Riyandi;Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier, Abduh Lestaluhu, Alexis Messidoro (Arapenta Lingka Poerba 90'), Sutanto Tan (Shulton Fajar 80'), Taufiq Febriyanto, Zanadin Fariz (Irfan Bachdim 53') , Althaf Indie ( Yulius Aldi 89'), Samsul Arif (Ferdinan Sinaga 80').

Load More