Irwan Febri Rialdi
Syahrian Abimanyu saat sesi tanya jawab di YouTube PSSI. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia milik Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu, mengungkap kesamaan antara pelatih Thomas Doll dan Shin Tae-yong. Rupanya, keduanya sama-sama keras.

Menurut Abi, sapaan Syahrian Abimanyu, metode pelatihan Thomas Doll hampir menyerupai Shin Tae-yong. 

Pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu saat sedang berlatih (dok. PSSI)

Abi menjelaskan Thomas Doll dan Shin Tae-yong sama-sama berkarakter keras. Kedua pelatih ini juga memandang mental dan fisik sebagai suatu hal yang sangat penting karena bakal berkaitan dengan pergerakan tanpa bola.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U-16, Garuda Muda Terlalu Superior

"Coach Thomas dan Shin sama-sama suka melatih dengan cara yang keras. Kami diminta untuk membangun mental dan fisik yang kuat," kata Abi dilansir dari laman Persija, Sabtu (30/7/2022).

"Namun mungkin tujuan dari Thomas dan STY itu sama, yaitu mereka ingin kami bermain keras. Coach Thomas pun selalu menekankan kami untuk banyak bergerak tanpa bola, jadi memang butuh fisik yang kuat," ia menambahkan.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan Myanmar U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Thomas Doll pun sudah memberikan dampak positif untuk Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Baca Juga:
Kejamnya Liga 1, Baru Satu Laga, Dua Pemain Asing Persis Solo Resmi Ditendang

Sayangnya, kiprah Thomas Doll di Liga 1 202/2023 berakhir buruk. Macan Kemayoran --julukan Persija-- dikalahkan Bali United, 0-1 dalam pekan pembuka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 23 Juli lalu.

Load More