Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Tiga pemain Vietnam U-16 wajib diwaspadai timnas Indonesia U-16. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, sudah mempersiapkan segala aspek untuk bertarung di Piala AFF U-16 2022, termasuk mental untuk menghadapi suporter Indonesia.

Vietnam U-16 menjadi salah satu lawan terberat timnas Indonesia U-16 di fase grup Piala AFF U-16 2022. Apalagi sebelumnya Vietnam U-19 membuat momen yang menyakitkan bagi suporter tanah air.

Sebelumnya di ajang Piala AFF U-19 2022, tim Vietnam membuat Indonesia gagal lolos dari fase grup. Tim muda Golden Star Warriors itu meraih hasil imbang 1-1 menghadapi Thailand.

Namun, laga tersebut dicurigai main mata dan membuat PSSI melayangkan protes ke AFF. Pihak Federasi Asia Tenggara pun baru membelas dan disimpulkan tidak ada aturan yang dilanggar.

Meski demikian, suporter Indonesia terlanjur dendam dengan Vietnam. Kini di ajang Piala AFF U-16 2022, bukan tak mungkin anak asuh Nguyen Quoc akan menjadi sasaran teror dari suporter Indonesia.

Nguyen Quoc Tuan pun sadar dengan situasi itu. Ia mengaku sudah mempersiapkan mental para pemainnya ketika nanti bertanding melawan Garuda Asia.

"Bagi saya, fan Indonesia punya gairan ketika memberikan dukungan dan punya kecintaan terhadap sepak bola. Kami juga tahu masalah itu (insiden Piala AFF U-19)," ucap Nguyen Quoc Tuan saat jumpa pers jelang prapertandingan pada Sabtu (30/7/2022).

Tiga pemain Vietnam U-16 wajib diwaspadai timnas Indonesia U-16. (Dok.VFF)

"Kami sudah mempersiapkan mental untuk menangani tekanan dari suporter Indonesia Kami mencoba yang terbaik untuk menyelesaikan laga," sambungnya.

Menariknya pertandingan timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 bakal digelar dalam laga ketiga fase grup. Artinya ini bisa jadi penentuan kedua tim.

Pertandingan seru antara timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 dijadwalkan pada Sabtu (6/8/2022) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Load More