Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tak mempermasalahkan jadwal anak asuhnya yang bermain malam terus di fase grup Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A Piala AFF U-16 2022 bersama Filipina, Singapura, dan Vietnam. Sesuia jadwal Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- selalu main malam pada pukul 20.00 WIB.

Pertandingan Ji Da Bin cs di fase grup ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selain itu, jam bermain timnas Indonesia U-16 juga selalu sama, yakni jam 8 malam.

Terkait jadwal yang bermain selalu jam 8 malam tersebut, Bima Sakti mengaku tidak ada masalah. Sebab, skuad Garuda Asia sudah beradaptasi ketika uji tanding ketika pemusatan latihan.

"Kita sudah dua kalicoba lapangan dan kita terimakasih ke PSSI, Asprov, dan Askab. Kita latihan pada Senin malam, Selasa malem uji coba lawan Mataram Utama dan pemain sudah beradaptasi dengan lampu Stadion Maguwo. Semoga besok bisa lebih baik lagi," ucap Bima Sakti ketika ditemui usai jumpa pers jelang Piala AFF U-16 2022 di Sleman, D.I. Yogyakarta pada Sabtu (30/7/2022).

Memang timnas Indonesia U-16 sudah melakukan tiga kali uji coba jelang Piala AFF U-16 2022. Hasilnya pun progresif mulai dari kalah, dan akhirnya bisa menang telak.

Pertama skuad Garuda Asia menghadapi Porprov DIY U-20 di uji coba pertama. Hasilnya anak asuh Bima Sakti kalah dengan skor 2-0.

Kemudian dilanjutkan menghadapi Porda Sleman U-18 dengan hasil memusakan 5-1. Terakhir melawan Mataram Utama, timnas Indonesia U-16 menang telak 7-0.

Adapun di Piala AFF U-16 2022, timnas Indonesia U-16 akan melawan Filipia di laga perdana. Selanjutnya pada 3 Agustus bakal menghadapi Singapura dan pertandingan terakhir jumpa Vietnam.

Load More