Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih sepak bola Timnas Indonesia Shin Tae-yong berlari saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan sebagai persiapan jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu, 1 Juni di Bandung dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni di Kuwait. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU)

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong memberikan pesan kepada pemain Timnas Indonesai U-16 yang akan tampil di Piala AFF U-16 2022. Hal itu diungkap pleh Bima Sakti.

Bima Sakti menyebut Shin Tae-yong meminta agar anak asuhnya di skuad Timnas Indonesia U-16 memberikan penampilan yang terbaik.

Saran tersebut memang tidak disampaikan secara langsung karena Shin Tae-yong kini sedang berada di Korea Selatan. Asisten pelatih Nova Arianto yang menyampaikan saran itu ke Bima Sakti.

"Semalem habis ketemu coach Nova (Arianto). Beliau menyampaikan saran dari Coach Shin Tae-yong. Berikan yang terbaik, ini kesempatan buat timnas indonesia," ungkap Bima Sakti ketika konferensi pers jelang Piala AFF U-16 2022 di Sleman, D.I. Yogyakarta pada Sabtu (30/7/2022).

Bima Sakti melanjutkan bahwa Shin Tae-yong membebaskan dirinya untuk memakai strategi apapun yang diterapkan di timnas Indonesia U-16. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak saklek atau menuntut pakemnya ke skuad Garuda Asia.

"Untuk masalah taktik Coach Shin Tae-yong pernah bertemu dengan saya di awal dulu, saya bertanya ke beliau. Coach bagaimana untuk U-16 ada masukan atau saran dari Coach STY."

"Beliau memberikan kebebasan buat saya untuk menerapkan semua taktik yang selama ini kami latih dan game model semuanya diserahkan kepada kami sebagai tim pelatih," jelas Bima Sakti lagi.

Sementara itu, pertandingan pertama timnas Indonesia U-16 akan bertemu Filipina U-19 pada Minggu (31/7/2022) di Stadion Maguwoharjo pukul 20.00 WIB.

Load More