Rauhanda Riyantama
Striker Rans Cilegon FC, Cristian Gonzales berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung dalam laga Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. [PT Liga Indonesia Baru]

Bolatimes.com - Liga 1 2022 tak hanya jadi ajang pamer kualitas para pemain muda, tetapi juga para pemain dengan usia yang sudah tak muda lagi tetap eksis di kompetisi ini.

Umur hanyalah angka, begitu halnya yang terjadi di Liga 1 2022 dengan sederet pemain yang sudah berumur tetapi masih berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Setidaknya ada 5 pemain yang sudah berusia senja namun tetap mampu bersaing di ketatnya dunia sepak bola Indonesia, termasuk Liga 1 2022.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSM Makassar vs Bali United, Kick Off 16.00 WIB

Lantas siapa saja mereka? berikut pemain di Liga 1 2022 yang sudah berusia tak lagi muda tetapi masih bersaing di kasta teratas kompetisi.

1. Fabiano Beltrame

Potret pemain Persis Solo saat tampil di Piala Presiden 2022. (Dok. Persis Solo)

Berstatus sebagai pemain naturalisasi, Fabiano Beltrame masih eksis hingga usianya yang sudah 39 tahun di Liga Indonesia.

Baca Juga:
Profil Nottingham Forest, Klub Legendaris yang Promosi ke Liga Inggris Musim 2022/2023

Setelah malang melintang bersama klub-klub ternama, kini Fabiano bermain untuk salah satu klub legendaris asal Solo, Persis Solo.

Sebelumnya Fabiano juga menjadi salah satu kekuatan Persis merengkuh gelar Liga 2 2021, dan hasil itu membuat tim mendapat promosi ke Liga 1 2022.

2. I Made Wirawan

Baca Juga:
Opening Ceremony ASEAN Para Games 2022 Dibuka untuk Umum, INASPOC Sediakan 7.000 Tiket

Kiper senior Persib Bandung ini sudah berusia 39 tahun, pemain kelahiran Gianyar, Bali dan beberapa musim sudah menjadi andalan Persib.

Kualitas yang dimiliki membuat I Made Wirawan tetap diandalkan Maung Bandung, di bawah komando Robert Rene Alberts.

Meskipun harus bersaing dengan para penjaga gawang muda, termasuk salah satunya Teja Paku Alam.

Baca Juga:
ASEAN Para Games 2022: Menpora Pastikan Persiapan Opening Ceremony Rampung

3. Maman Abdurrahman

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Maman Aburrahman bukan pemain asing bagi Liga Indonesia, kariernya sudah malang melintang bersama klub-klub besar Tanah Air.

Kini sosoknya masih aktif bermain bersama Persija Jakarta di usianya yang sudah 40 tahun di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2022.

4. Ismed Sofyan

Sama seperti Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan masih terdaftar aktif sebagai pemain Persija Jakarta di Liga 1 2022.

Padahal saat ini usianya sudah 40 tahun, namun di balik itu Ismed merupakan pemain paling setia untuk Persija Jakarta.

5. Cristian Gonzales

Striker Rans Cilegon FC, Cristian Gonzales. (Instagram/@rans.cilegonfc.official)

Usianya suda 45 tahun, kariernya sempat meredup namun Cristiano Gonzales tetap membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang masih aktif.

Sukses membawa RANS Nusantara FC keluar sebagai runner-up Liga 2 2021, kini El Loco kembali ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Kontributor: Eko
Load More