Rauhanda Riyantama
Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Tim promosi RANS Nusantara FC resmi mendatangkan striker Wander Luiz di Liga 1 2022/2023. Ia mengisi slot terakhir pemain asing klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Wander Luiz melengkapi kuota empat pemai asing RANS Nusantara FC untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, RANS sudah mendatangkan Victor Salinas (bek), Mitsuru Maruoka (gelandang) dan Makan Konate (gelandang).

Wander Luiz akan menjadi ujung tombak tim asuhan Rahmad Darmawan di musim ini. Pengalamannya di sepak bola Indonesia menjadi nilai plus yang akan memudahkan pemain asal Brasil itu beradaptasi di RANS.

Baca Juga:
Tak Mau di Liga Europa, Cristiano Ronaldo Putuskan Hengkang dari Manchester United

"Akhirnya kami memilih Wander Luiz sebagai penyerang asing untuk bergabung dengan tim," kata COO RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya kepada awak media, Kamis (28/7/2022).

Darius mengaku sejatinya bukan Wander Luiz bidikan utama timnya, melainkan Andre Felipe yang juga berasal dari Brasil.

Hanya saja Felipe tidak dilepas timnya saat ini, Cuaiba. Oleh karena itu, RANS Nusantara FC mencari alternatif lain mengingat pendaftaran pemain Liga 1 2022/2023 ditutup pada 4 Agustus.

Baca Juga:
Kalah 3-0 Lawan Thailand, Timnas Putri Indonesia U-18 Gagal Melaju ke Semifinal Piala AFF

"Kami harus memilih opsi lain. Wander Luiz punya pengalaman main di Asia khusunya di Asia Tenggara. Musim lalu dia juga main di Liga Indonesia," terangnya.

Beberapa klub Tanah Air memang sempat dibela oleh Wander Luiz. Sebut saja Persib Bandung dan PSS Sleman.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan menyambut positif bergabungnya Wander Luiz. Sosok yang akrab disapa RD itu berharap Wander Luiz bisa memberikan kontribusi.

Baca Juga:
Tuman, Ini 4 Momen Cristiano Ronaldo Minta Dijual Manchester United

"Kami tahu Wander Luiz punya prestasi bagus, di Persib, di Sleman. Dia cukup efektif dan punya potensi," ujar RD.

Meski demikian, belum bisa dipastikan kapa Wander Luiz bakal melakoni debutnya bersama RANS. RANS Nusantara FC akan menjamu PSS Sleman di pekan kedua Liga 1 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7/2022) malam.

Baca Juga:
3 Alasan Witan Sulaeman Cocok Bermain di Liga Korea Selatan

Load More