Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU/pri.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sempat dikabarkan terancam batal lawan Curacao di FIFA Matchday pada September 2022 mendatang lantaran aturan vaksin. Tetapi, PSSI menegaskan Curacao masih masuk opsi lawan.

Disebut, banyak pemain Curacao yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 sehingga tak memenuhi aturan pemerintah Indonesia yang menetapkan aturan tiga dosis vaksin.

Terkini, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengaku terus menjalin komunikasi dengan federasi sepakbola Curacao terkait pertandingan uji coba yang diharapkan dapat mendongrak ranking FIFA timnas Indonesia ini.

"Masih proses komunikasi dengan Curacao. Belum ada kepastian batal, semua masih sesuai rencana," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Kamis (28/7/2022).

Seperti diketahui, PSSI menargetkan dua laga uji coba dalam FIFA matchday September mendatang. Curacao adalah negara yang paling diseriusi, sementara sisanya belum diketahui.

"Sementara masih Curacao opsi utama lawan uji coba Timnas Indonesia," ungkapnya.

Curacao merupakan anggota dari CONCACAF yang menempati posisi 84 dalam ranking FIFA. Ini sesuai dengan apa yang diinginkan Pelatih Shin Tae-yong untuk menguji kekuatan anak asuhannya.

Selain Curacao, sempat disinggung PSSI juga menjalin komunikasi dengan India dan Hongkong. Secara ranking mereka juga lebih baik dari Indonesia.

Load More