Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Tiga pemain Vietnam U-16 wajib diwaspadai timnas Indonesia U-16. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Vietnam U-16Nguyen Cong Phuong tak main-main jelang tampil di Piala AFF U-16 2022. Ia bertekad membawa timnya bisa lolos sampai ke partai final, yang secara tak langsung membuat Indonesia wajib waspada.

Skuat Timnas Vietnam U-16 sudah terbang dari Hanoi menuju Yogyakarta. Mereka dijadwakan tiba di Kota Gudeg pada hari ini, Kamis (28/7/2022).

Nguyen Cong Phuong mengaku Piala AFF U-16 2022 adalah turnamen internasional pertama dalam kariernya. Ia pun berharap bisa bertambah pengalaman serta mendapatkan pelajaran untuk lebih kuat.

Baca Juga:
Profil Putri KW, Pebulu Tangkis Indonesia yang Rambah Karier Jadi Polwan

"Bagi saya dan teman-teman, ini adalah turnamen internasional pertama dal karier saya. Saya berharap bisa melalui turnamen ini dan banyak dari kita menjadi lebih dewasa dan kuat," ucap Nguyen Cong Phuong dikutip dari The Thao247.

Kapten Vietnam U-16 juga mengucapkan terima kasih terhadap pelatih yang membimbingnya. Ia pun berhasrat untuk menembus babak final Piala AFF U-16 2022 ini.

"Mudah-mudahan tim bisa lolos ke pertandingan final turnamen. Atas nama seluruh tim Vietnam U-16, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pelatih karena sudah menciptakan kondisi bagus untuk kami," imbuhnya.

Baca Juga:
Ingin Rehat, Messi Thailand Pertimbangkan Absen di Piala AFF 2022

Vietnam U-16 sendiri akan menjadi lawan tuan rumah timnas Indonesia U-16 di ajang ini. Selain itu, ada dua tim lainnya yang juga berjuang di grup yang sama, yakni Filipina dan Singapura.

Adapun di grup B terdapat Thailand, Laos, Timor Leste serta Brunei Darussalam. Sedangkan grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar, dan Kamboja. Masing-masing juara grup dan runner up terbaik akan melaju ke babak semifinal.

Baca Juga:
Jadwal Manchester City di Liga Inggris Musim 2022/2023, Tandang ke Markas West Ham di Laga Perdana

Load More