Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-16 dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam lagi-lagi menyetil Timnas Indonesia U-16 menjelang Piala AF U-16 2022. Mereka merasa Garuda Muda mungkin bakal kalah saing lagi di event itu.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2022. Anak asuh Bima Sakti berada satu grup dengan Vietnam, Filipina, dan Singapura.

Berada satu grup bersama Vietnan di Piala AFF U-16 2022, Indonesia disebut memang punya takdir untuk bertemu tim berjuluk Golden Star Warriors ini. Rekor pertemuan ini kemudian menjadi sorotan media Vietnam.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Diisukan Gabung Jeonbuk Hyundai Motors, Media Korea Selatan Soroti Reaksi Netizen Indonesia

"Di grup yang sama dengan Vietnam, apakah Indonesia akan memperpanjang kekecewaan di turnamen Piala AFF junior?" tulis laporan Soha.vn dinukil pada Rabu (27/7/2022).

Pasalnya Vietnam dan Indonesia memang kerap berada di grup yang sama. Seperti Piala AFF 2020, SEA Games 2021, Piala AFF U-19 2022, dan terbaru Piala AFF Wanita U-18.

Dari pertemuan tersebut, Indonesia memang tidak pernah menang menghadapi Vietnam. Salah satu pencapaian terbaik skuad Garuda ketika melawan Golden Star Warriors adalah di Piala AFF 2020 dan Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Sesumbar Pemain Real Madrid, Ingin Borong Enam Gelar Musim Ini

Sebab di dua turnamen tersebut, Indonesia memang tidak mengalami kekalahan dari Vietnam. Namun, mereka juga gagal menang karena skor berakhir imbang dengan skor 0-0.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Hokky Caraka (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Vietnam U-19 Trinh Hoang Canh (kedua kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Skor pertandingan berakhir seri 0-0. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Melihat rekor pertemuan dalam beberapa waktu terakhir, media Vietnam pun melihat bahwa Indonesia bisa dikecewakan lagi oleh timnasnya pada Piala AFF U-16 2022.

Adapun Piala AFF U-16 2022 mulai bergulir pada 31 Juli 2022 mendatang di Yogyakarta. Timnas Indonesia U-16 bersama dengan Vietnam, Filipina, dan Singapura di grup A.

Baca Juga:
Sebut Stadion Buruk, Media Vietnam Kembali Kritik Venue Piala AFF U-16 2022 di Indonesia

Lalu di Grup B ada Thailand, Laos, Timor Leste serta Brunei Darussalam. Sedangkan grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar, dan Kamboja. Masing-masing juara grup dan runner up terbaik akan melaju ke babak semifinal.

Load More