Rauhanda Riyantama
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Berikut sederet alasan mengapa Asnawi Mangkualam dirasa cocok bergabung dengan raksasa sepak bola Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Sepak bola Tanah Air dikejutkan dengan munculnya kabar bahwa talenta muda Indonesia, Asnawi Mangkualam masuk dalam radar Jeonbuk Hyundai Motors.

Kabar ini pertama kali disebarkan oleh jurnalis Korea Selatan, Bolmachan, yang menyebutkan Jeonbuk Hyundai tengah mempertimbangkan untuk merekrut Asnawi.

Baca Juga:
Kalahkan Timnas Putri Indonesia U-18, Media Vietnam Langsung Congkak dan Ramalkan Hal Ini

Pemain berusia 22 tahun dianggap sebagai pengganti sepadan Lee Yong yang pergi secara tiba-tiba dari Jeonbuk Hyundai.

Hal ini tak lepas dari penampilan impresif Asnawi baik di timnya saat ini, Ansan Greeners, maupun saat berseragam Timnas Indonesia.

Dalam laporan lainnya, disebutkan bahwa Jeonbuk Hyundai telah melakukan kontak dengan Ansan Greeners untuk mengeksplorasi kemungkinan memboyong Asnawi.

Baca Juga:
Paulo Dybala Bongkar Penyebab Kontraknya Tak Diperpanjang Juventus, Masalah Finansial?

Kabar ini otomatis membuat penikmat sepak bola Tanah Air girang bukan kepalang, melihat Asnawi menjadi target tim papan atas Korea Selatan sekelas Jeonbuk Hyundai.

Melihat kabar ini, ada beberapa alasan mengapa Asnawi bakal cocok jika kelak bergabung dan bermain untuk Jeonbuk Hyundai.

Apa saja alasan tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Gabung AS Roma, Paulo Dybala Ogah Bahas Scudetto

1. Masih Muda

Bukan karena penampilan, Asnawi Mangkualam bakal cocok bergabung dengan Jeonbuk Hyundai karena usianya yang masih muda.

Dengan usia yang baru 22 tahun, Asnawi masih bisa berkembang pesat secara permainan dan akan menjadi aset masa depan bagi Jeonbuk Hyundai.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Pemain Asing di 18 Klub Liga 1 2022/2023

2. Berpengalaman

Di usia yang masih 22 tahun itu, Asnawi Mangkualam punya pengalaman segudang. Pengalaman yang dimiliki pun tak main-main, yakni pengalaman skala internasional.

Selain itu, karena Asnawi telah membela Ansan Greeners selama setahun lebih, maka proses adaptasinya dengan sepak bola Korea Selatan dirasa akan lebih mudah dan menguntungkan Jeonbuk Hyundai.

3. Pemain Versatile

Asnawi Mangkualam dirasa bakal cocok bagi Jeonbuk Hyundai karena kemampuannya menempati beragam posisi atau biasa disebut Versatile.

Asnawi yang biasa beroperasi sebagai bek kanan, bisa bermain sebagai Wing Back kanan dan juga gelandang. Secara tak langsung, versatilitas yang ia miliki bisa menjadi keuntungan bagi Jeonbuk Hyundai.

4. Etos Kerja Tinggi

Liga Korea Selatan selalu mengandalkan fisik, etos kerja, serta kedisiplinan. Hal ini semua ada pada sosok Asnawi Mangkualam sejak dirinya masih remaja.

Hal ini bahkan menjadi sorotan pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon yang menyebut anak asuhnya itu merupakan tipikal pemain yang bekerja keras bagi tim.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More