Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Bolatimes.com - Para pemain muda potensial Indonesia yang digadang-gadang tampil trengginas di luar negeri justru kini berakhir tanpa klub, kabar terbaru dari 3 pemain muda yang mentas di Eropa.

Setidaknya ada 3 pemain muda Indonesia yang sebelumnya berkairer di luar negeri, khususnya Eropa saat ini berstatus tanpa klub.

Akhir yang cukup mengejutkan setelah para pemain muda ini membuat keputusan berani untuk berkarier di Eropa, pengalaman pun didapatkan.

Baca Juga:
Terbentur Regulasi, Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 akan Dicoret Jelang Piala AFF U-16 2022

Namun hal itu tentu belum cukup menjamin karier mereka bisa bertahan lama meski ditopang dengan kualitas di atas rata-rata para pemain muda Indonesia.

Lantas siapa saja pemain muda jebolan kompetisi luar negeri yang saat ini tengah menganggur alias tanpa klub? berikut di antaranya.

1. Egy Maulana Vikri

Baca Juga:
Jadi Andalan, Ini 3 Pemain Vietnam yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

Egy Maulana Vikri perpanjang kontrak dengan Klub Slovakia FK Senica, FK Senica. (Instgram/egymaulanavikri)

Egy Maulana Vikri, namanya melambung setelah tampil mengesankan di beberapa timnas kelompok umur hingga membuat kariernya melesat sampai Eropa.

Berposisi sebagai winger, hingga usianya yang ke-22 ia masih berjuang bertahan di Eropa hingga musim lalu FK Senica yang dibelanya mengalami kesulitan keuangan.

Hingga saat ini Egy belum lagi mendapat klub baru, meski begitu sang pemain sempat dikaitkan dengan beberapa klub top di Liga 1.

Baca Juga:
Usir Halus, Frenkie De Jong Lagi-lagi Dijadikan Bek di Barcelona

Akan tetapi, banyak yang percaya jika Egy masih bisa bertahan dan tetap berkarier di Eropa pada musim depan.

2. Amiruddin Bagus Kahfi

Bagus Kahfi melakoni debut bersama Jong Utrecht di laga persahabatan. (Instagram/baguskahfiii)

Karier Bagus Kahfi di Belanda terbilang singkat, performa pemain timnas U-16 Indonesia menurun setelah mengalami rentetan cedera saat bermain untuk Garuda Select.

Baca Juga:
Pihak TV Akhirnya Buka Suara soal Kritikan Kick-off 20.30 WIB, Tak Merasa Bersalah

Bagus sempat bermain untuk Jong Utrecht, tapi kontraknya tak diperpanjang dan sang pemain saat ini sudah kembali ke Indonesia.

Terakhir Bagus dirumorkan tengah menjajaki kesempatan bermain di Liga Yunani, meski begitu hingga saat ini belum ada kabar resmi terkait hal tersebut.

Status Bagus pun tanpa klub, bahkan beberapa waktu lalu media sosial digemparkan dengan momen di mana pemain asal Magelang itu bermain di tarkam kampung halamannya.

3. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman ceritakan keberhasilan timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 ke pemain Lechia Gdansk. (YouTube/Lechia Gdask)

Witan Sulaeman baru saja dilepas klub asal Polandia, Lechia Gdansk dan kabar ini paling terbaru lewat rilis resmi pada Rabu (27/7/2022) dinihari WIB.

Bergabung sejak 2021 lalu, bahkan sampai dilepaskan Witan belum satupun melakoni laga debut di pertandingan resmi Lechia Gdansk.

Kontributor: Eko
Load More