Husna Rahmayunita
Kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Sebanyak tujuh pemain Persija Jakarta memutuskan berganti nomor punggung di Liga 1 2022/2023. Salah satunya kiper Cahya Supriadi.

Cahya Supriadi berganti nomor punggung dari 99 menjadi 88. Adapun enam pemain lainnya yakni Braif Fatari (19 menjadi 80), Taufik Hidayat (98 menjadi 89), Alfriyanto Nico (18 menjadi 21), Raka Cahyana (17 menjadi 15), Resa Nugraha (82 menjadi 18) dan Rezaldi Hehanussa.

Ada berbagai alasan yang menyebabkan para pemain Persija Jakarta memilih untuk berganti nomor punggung.

Seperi Taufik Hidayat yang menerangkan alasan memilih angka 89 karena nomor itu dipakainya saat debut dengan tim senior.

"Jadi saya kembali ke nomor punggung awal," kata Taufik, dikutip dari laman resmi Persija.

Sedangkan Rezaldi Hehanussa mengaku sengaja memilih nomor 7 karena lahir pada 7 November 1995.

Dia meminta izin kepada Ramdani Lestaluhu yang merupakan pemegang nomor punggung 7 Persija sebelumnya. Ramdani sendiri kini bermain di Bali United.

"Saya meminta izin kepada Kak Ramdani untuk memakai nomor itu dan dia tidak mempermasalahkannya. Nomor tersebut juga pernah saya pakai di Asian Games 2018," tuturnya.

Sementara itu Alfriyanto Nico merasa cocok dengan nomor punggung 21 lantaran dua faktor.

"Saya lahir 3 April 2003. 21, dua ditambah satu jadi tiga. Selain itu saya juga terinspirasi Paulo Dybala (pemain klub Italia AS Roma) dan Ansu Fati (pemain Barcelona) yang memakai nomor 21 ketika mulai memasuki masa kejayaan," kata Nico.

Persija Jakarta untuk sementara menduduki peringkat ke-14 klasemen Liga 1 Indonesia setelah kalah 0-1 melawan tuan rumah Bali United pada laga perdana. Selanjutnya Macan Kemayoran akan menghadapi Persis Solo pada laga pekan kedua Minggu (31/7) pukul 15.30 WIB.

(Antara)

Load More