Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Putri U-18 Marsela Awi saat lawan Vietnam di Piala AFF Wanita U-18 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Hasil minor diraih timnas Putri Indonesia U-18 saat melawan Vietnam dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-19 2022, Garuda Pertiwi kalah dengan skor tipis 1-2 pada Selasa (26/7/2022).

Timnas Putri Indonesia U-18 sebenarnya bermain dengan baik di laga melawan Vietnam dalam lanjutan fase Grup A Piala AFF U-18 2022.

Berstatus sebagai tuan rumah, timnas Putri Indonesia U-18 unggul lebih dulu lewat aksi Marsela Awi lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-37.

Baca Juga:
Seret Nama Egy, Media Vietnam Singgung Nasib Witan Sulaeman usai Tinggalkan Lechia Gdansk

Meski begitu, babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah Vietnam berhasil menyamakan kedudukan lewat Chuyen pada menit ke-45+1.

Sial bagi timnas Putri Indonesia U-18, Vietnam mampu membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Quynh pada menit ke-72 dan kedudukan 1-2 bertahan hingga akhir laga.

Meski menelan kekalahan, timnas Indonesia U-18 masih memiliki kesempatan lolos ke semifinal kompetisi ini dengan catatan penting dan membutuhkan bantuan dari Vietnam.

Baca Juga:
Tak Masuk Rencana, Juventus Resmi Putus Kontrak Aaron Ramsey

Thailand akan menjadi lawan Indonesia di laga terakhir fase grup, digelar pada 28 Juli 2022 dan kemenangan wajib didapat di laga ini.

Jika hal itu terjadi dan Indonesia menang, Garuda Pertiwi masih harus berharap dengan Vietnam yang bisa mengalahkan Thailand di laga terakhir mereka.

Jika skenario ini berjalan dengan sempurna, timnas Putri Indonesia dipastikan dapat melangkah ke semifinal Piala AFF Putri U-18 2022.

Baca Juga:
Media Malaysia Sebut Timnas Indonesia Hanya Ingin Tantang Tim Kuat di FIFA Matchday

Persoalan lain muncul karena bisa saja Thailand dan Vietnam bekerja sama di laga terakhir untuk sama-sama lolos dari fase grup turnamen ini.

Hasil imbang Vietnam dan Thailand di laga terakhir sudah cukup membuat kedua tim ini lolos dari fase grup Piala AFF U-18 2022.

Timnas Putri Indonesia U-18 tentu diharapkan memetik kemenangan dan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2022.

Baca Juga:
Blak-blakan, Presiden Atletico Madrid Tolak Boyong Cristiano Ronaldo

Dukungan suporter bisa jadi pembeda, tentu skuat Garuda Pertiwi membutuhkannya di laga-laga terakhir fase grup.

Kontributor: Eko
Load More