Husna Rahmayunita
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU/pri.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia belum menemukan lawan untuk FIFA Matchday pada September 2022 hingga jadi bahasan Media Malaysia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia rencananya akan menghadapi tim dari Amerika Selatan, Curacao di FIFA Matchday, tapi dalam perkembangannya PSSI menyebut hal itu belum pasti.

Alasannya, karena tim peringkat 84 FIFA tersebut terganjal aturan vaksinasi yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia. PSSI pun terus mencari lawan terbaik untuk laga uji coba.

Menyusul keputusan tersebut, media Malaysia menilai Timnas Indonesia hanya ingin menantang lawan yang kuat untuk FIFA Matchday.

Skuad Garuda disebut hanya ingin menghadapi tim yang memiliki peringkat FIFA lebih tinggi untuk mendongkrak posisi.

"Timnas Indonesia ingin mencari tim kuat dalam upaya menguji kemampuan tim saat ini," tulis Makan Bola, seperti dikutip Rabu (27/7/2022).

"Anak asuh Shin Tae-yong ingin melakukan persiapan terbaik terutama untuk meningkatkan posisi mereka di peringkat FIFA," imbuhnya.

Klaim ini didasarkan pada pernyataan Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang mematok syarat lawan Timnas Indonesia harus tim dengan ranking FIFA di bawah 100. Dbegitu, bisa mengukur performa Timnas Indonesia saat ini.

Lebih jauh, media yang sama menyebut FIFA Matchday bulan September akan menjadi panggung bagi skuad Garuda dan tim lain untuk memperbaiki diri.

"Pertandingan FIFA pada September akan menjadi panggung terbaik bagi mereka untuk memperbaiki beberapa gal dalam upaya memperkuat skuad yang ada," pungkasnya.

Load More