Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-16 dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti  memastikan anak asuhnya akan tampil menekan dan bertekad memenangkan laga di Piala AFF U-16 2022. Media Vietnam langsung berekasi, tak ingin kalah dari tuan rumah.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang mempersiapkan tim jelang Piala AFF U-16 2022 yang dimulai pada 31 Juli 2022 mendatang. Bima Sakti mengatakan timnya akan agresif menyerang.

Sebab, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Oleh sebab itu, ia menekankan kepada para pemain harus fokus dan berusaha memenangkan semua pertandingan untuk menggaransi satu tempat di semifinal Piala AFF U-16.

“Sebagai tuan rumah, saya mau tim bermain menekan dan lebih ke depan. Kami harus memaksimalkan setiap laga yang semuanya penting. Saya menekankan kepada pemain mereka mesti fokus dan berusaha memenangkan laga demi laga,” ucap Bima Sakti dikutip dari situs resmi PSSI.

Peryataan Bima Sakti itu kemudian disorot media Vietnam, Soha.vn membuat laporan bahwa yang menyebutkan Garuda Asia bercita-cita mengalahkan timnasnya.

Media Vietnam itu sesumbar bahwa Vietnam U-16 adalah salah satu tim besar. Tentunya timnas Indonesia U-16 akan mendapatkan kesulitan melawan negaranya.

"Dari segi kekuatan lawan, tentu Vietnam menjadi tantangan terbesar dan membawa banyak kesulitan bagi Indonesia. Ini artinya Indonesia paling ingin menang." tulis laporan Soha.vn dikutip pada Selasa (26/7/2022).

Lebih lanjut, mereka mewanti-wanti Bima Sakti agar tidak terlalu terobesesi dengan Vietnam. Sebab masih juga ada lawan lain di grup.

"Jika Pak Bima Sakti terlalu tertarik dengan Vietnam dan mengabaikan Filipina atau Singapura, tim Indonesia akan menyesal," imbuh laporan media Vietnam itu.

Adapun timnas Indonesia U-16 bakal segrup dengan Vietnam, Singapura, serta Filipina. Lalu di Grup B ada Thailand, Laos, Timor Leste serta Brunei Darussalam

Sedangkan grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar, dan Kamboja. Masing-masing juara grup dan runner up terbaik akan melaju ke babak semifinal.

Load More