Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-18 merayakan gol ke gawang Vietnam di Piala AFF Wanita U-18 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Klasemen Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022 usai Timnas Putri Indonesia U-18 dikalahkan Vietnam dengan skor 1-2, Senin (26/7/2022).

Timnas Putri Indonesia U-18 harus mengakui keunggulan Vietnam pada pertandingan yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, semalam.

Tuan rumah takluk dengan skor 1-2, setelah kena comeback Vietnam. Ini menjadi kekalahan perdana bagi Sheva Imut Cs dari tiga laga yang dilakoni.

Timnas Putri Indonesia U-18 sejatinya unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Marsela Awi pada menit ke-37.

Tetapi keunggulan tersebut tak bertahan lama, setelah pemain Vietnam Ngoc Minh menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi permainan meningkat. Tim tuan rumah menggencarkan serangan ke lawan, tetapi justru kebobolan lewat tendangan Nguyen Thi pada menit ke-72.

Timnas Putri Indonesia U-18 berusaha mengejar torehan Vietnam, namun skor tak berubah hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Hasil ini membuat Timnas Putri Indonesia U-18 lengser dari puncak klasemen Grup A. Anak asuh Rudy Eka Priyambada kini bertengger di urutan ketiga klasemen dengan torehan enam poin.

Sementara itu posisi puncak diambilalih oleh Vietnam yang membukukan sembilan poin dari tiga pertandingan. Adapun posisi kedua ditempati oleh Thailand dengan enam poin hasil kemenangan dari dua laga.

Berikut klasemen terbaru Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022.

Vietnam: 9 poin
Thailand: 6 poin
Indonesia: 6 poin
Kamboja: 0 poin
Singapura: 0 poin

Load More