Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Putri U-18 Marsela Awi saat lawan Vietnam di Piala AFF Wanita U-18 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia U-18 ditumbangkan Vietnam dengan skor 1-2 di lanjutan Piala AFF Wanita 2022, Selasa (26/7/2022). Hasil ini membuat media Vietnam di atas angin.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Timnas Putri Indonesia U-18 unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Marsela Awi pada menit ke-37.

Tetapi keunggulan tersebut tak bertahan lama, setelah pemain Vietnam Ngoc Minh menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi permainan meningkat. Tim tuan rumah menggencarkan serangan ke lawan, tetapi justru kebobolan lewat tendangan Nguyen Thi pada menit ke-72.

Timnas Putri Indonesia U-18 berusaha mengejar torehan Vietnam, namun skor tak berubah hingga laga usai.

Kekalahan Timnas Putri Indonesia U-18 sontak menyita perhatian media Vietnam. Mereka bangga, timnya meraih kemenangan kedua setelah membantai Singapura di laga pertama.

"Vietnam U-18 meraih kemenangan kedua di Piala AFF Wanita U-18 2022 setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1," tulis Zingnews seperti dikutip, Rabu (27/7).

Anak asuh Akira Ijiri dianggap memiliki peluang besar untuk lolos ke semifinal usai meraih kemenangan dalam dua laga berturut-turut.

"Kepercayaan diri Timnas Putri Indonesia U-18 terhalang setelah menang lawan Singapura dan Kamboja, sedangkan Vietnam U-18 naik ke puncak klasemen dari dua pertandingan dan bermain kurang dari satu putaran," imbuhnya.

Timnas Putri Vietnam U-18 masih harus melakoni dua laga lagi yakni lawan Kamboja, Kamis (28/7) dan terakhir jumpa Thailand dua hari setelahnya.

Load More