Rabu, 30 November 2022
Irwan Febri Rialdi : Selasa, 26 Juli 2022 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Performa Timnas Putri Indonesia U-18 sedang jadi perbincangan hangat di jagat sepak bola Tanah Air. Bukan tanpa sebab, Garuda Pertiwi mampu tampil ciamik.

Timnas Putri Indonesia U-18 kini memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-18 Putri 2022 lantaran berhasil meraup enam poin dari dua laga.

Saat melawan Singapura, gol kemenangan Indonesia diciptakan oleh Claudia Scheunemann. Sementara kala menghadapi Kamboja, gol tunggal Sheva Imut dari tendangan bebas pada menit akhir laga menyelamatkan tiga poin untuk Indonesia.

Berikutnya, Indonesia akan menjajal kekuatan dua pesaing terberat di Grup A. Skuad "Garuda Pertiwi" akan bertarung kontra Vietnam pada Selasa (26/7) dan Thailand pada Kamis (28/7). Dua laga itu digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Piala AFF U-18 2022 diikuti oleh sembilan negara. Kalau di Grup A ada Indonesia, Singapura, Kamboja, Vietnam serta Thailand, di Grup B ada Australia, Myanmar, Malaysia dan Filipina.

Performa apik Timnas Putri Indonesia U-18 tidak terlepas dari tangan dingin sang pelatih, Rudy Eka Priyambada. Dengan fasilitas seadanya, dia mampu menyulap performa timnas putri Indonesia.

Selain Rudy, apiknya penampilan Timnas Putri Indonesia U-18 tidak terlepas dari peran sang manajer, Akhmad Gunadi. Pria berusia 23 tahun itu dengan sepenuh hati mengurusi keperluan timnas putri.

Agi merupakan putra dari Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI), H. Nadaisyah, berawal dari kepengurusan di ASBWI dan kemudian menjadi manajer timnas.

Menurut kabar yang beredar, saat ini Agi berharap agar sepak bola wanita Indonesia bisa lebih berkembang dan bersaing dengan negara lain. Dimulai dari Piala AFF U-18 2022, Agi berharap timnas Putri Indonesia U-18 bisa melangkah lebih jauh berkembang dan menjadi pesaing di ASEAN.

Berikut profil Timnas Putri Indonesia U-18:

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Manajer: Akhmad Gunadi

Skuad: 

1. Fani Supriyanto (GK)

2. Gadhiza Asnanza (GK)

3. Indri Yuliyanti (GK)

4. Salwa Nabila (GK)

5. Angelica Mardiansyah (DF)

6. Azra Zifa (DF)

7. Beatrix Rumaseb (DF)

8. Chelsea Setya (DF)

9. Indira Jenna (DF)

10. Manda Saleppang (DF)

11. Nastasia Suci (DF) Persis Solo

12. Sabrina Sakina (DF) Asp Banten

13. Helsya Maeisyaroh (MF)

14. Ina Wetipo (MF)

15. Liza Madjar (MF)

16. Puji Lestari (MF)

17. Sheva Imut (MF)

18. Valencia Antogia (MF)

19. Zara Apriyanti (MF)

20. Zilfa Zevanya (MF)

21. Aulia Al Mabruroh (FW)

22. Alzira Ayu (FW)

23. Claudia Scheunemann (FW)

24. Marcha Egis (FW)

25. Marsela Awi (FW)

26. Maura Malika (FW)

27. Mayzura Yusuf (FW)

28. Zalfa Wiguna (FW)

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

Ilija Spasojevic Gabung, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022