Minggu, 05 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto : Selasa, 26 Juli 2022 | 16:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Media Vietnam memberikan klarifikasi setelah memfitnah PSSI dengan menyebut Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Indonesia batal digelar. Mereka memberikan update bahwa kabar itu hoak atau tidak benar.

Sebelumnya media Vietnam mengeluarkan laporan yang mengindikasikan bahwa Piala AFF U-16 di Indonesia batal. Narasi yang dibawa karena PSSI ingin cabut dari AFF.

"Turnamen yang diikuti Vietnam segrup dengan Indonesia (Piala AFF U-16) dibatalkan pada menit terakhir karena langkah PSSI?" tulis laporan Soha.vn.

Pada laporannya itu, Piala AFF U-16 2022 kemungkinan besar dibatalkan karena PSSI sedang fokus untuk skenario pergi dari AFF. Memang belum lama ini federasi didesak agar keluar dari AFF.

Nah, setelah kabar ini beredar luas, media Vietnam kemudian memberikan klarifikasi. Pasalnya petinggi PSSI mengatakan informasi itu tidak benar alias hoak.

Latihan Timnas Indonesia U-16 jelang Piala AFF U-16 2022 (dok. PSSI)

"Seorang pemimpin PSSI membantah rumor ini. Dia memastikan Piala AFF U-16 2022 ini akan digelar sesuai jadwal di dua stadion, yaitu Maguwoharjo, Sleman dan Sultan Agung, Bantul," tulis klarifikasi Soha.vn dikutip pada Selasa (26/7/2022).

Adapun timnas Indonesia U-16 sendiri sudah menjalani persiapan serius untuk Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta dengan memanggil 30 pemain.

Nah, timnas Indonesia U-16 bakal segrup dengan Vietnam, Singapura, serta Filipina. Lalu di Grup B ada Thailand, Laos, Timor Leste serta Brunei Darussalam

Sedangkan grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar, dan Kamboja. Masing-masing juara grup dan runner up terbaik akan melaju ke babak semifinal.

BACA SELANJUTNYA

Pesan Menohok Persebaya Surabaya kepada PSSI usai Marselino Ferdinan Gabung Klub Belgia