Minggu, 05 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Selasa, 26 Juli 2022 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia U-18 akan menghadapi Vietnam di lanjutan Piala AFF Wanita U-18 2022. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (26/7/2022) pukul 19.30 WIB.

Timnas Putri Indonesia U-18 wajib menang pada pertandingan nanti bila ingin mendapat tiket ke semifinal Piala AFF Wanita U-18 2022.

Saat ini, skuad Garuda Pertiwi memuncaki klasemen Grup A berkat dengan raihan enam poin dari dua laga. Sheva Imut Cs meraih hasil positif pada dua pertandingan sebelumnya saat lawan Singapura dan Kamboja.

Timnas Putri Indonesia U-18 menang dengan skor 1-0 masing-masing pada dua laga tersebut. Hasil ini, tentu menjadi modal bagus bagi timnas untuk menatap laga selanjutnya.

Malam ini ini, Vietnam yang akan menguji kemampuan Timnas Putri Indonesia U-18. Media Vietnam menyebut, anak asuh Rudy Eka Priyambada ialah lawan yang sulit ditaklukkan oleh timnas mereka.

Terlebih dengan rekam jejak Timnas Indonesia U-18 yang sudah berpengalaman mengikuti berbagai turnamen, ketimbang Vietnam.

"Pada laga nanti malam, Timnas Putri Indonesia U-18 menjadi lawan yang sulit untuk Vietnam U-18," tulis Soha.vn.

"Pemain Vietnam tak memiliki banyak pengalaman bermain di turnamen internasional, beda dengan pemain Timnas Indonesia U-18 yang secara rutin tampil di turnamen besar dan kecil selama hampir dua tahun," sambungnya.

Sumber yang sama juga menyoroti skuad Timnas Putri Indonesia U-18 yang diperkuat oleh pemain bertalenta seperti Claudia Scheunemann.

Pemain berusia 13 tahun itu sempat dielu-elukan setelah mencetak gol semata wayang untuk Indonesia saat menghadapi Singapura.

"Mereka memiliki sejumlah pemain asing, yang paling menonjol adalah Claudia Alexandra Scheunemann, yang ayahnya berasal dari Jerman. Dia disebut akan menjadi masa depan sepak bola wanita Indonesia," pungkasnya.

Timnas Putri Indonesia U-18 tergabung dalam Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022 bersama Thailand, Vietnam, Singapura dan Kamboja. Untuk bisa ke semifinal, timnas mesti menyingkirkan tim lain,.

Saat ini Thailand dan Vietnam menjadi pesaing kuat untuk ke semifinal usai kedua tim sama-sama menang di laga perdana.

Jadwal Timnas Putri Indonesia U-18 vs Vietnam di Piala AFF Wanita U-18 2022

Timnas Putri Indonesia U-18 vs Vietnam
Stadion Jakabaring, Palembang
Selasa (26/7/2022) pukul 19.30 WIB

BACA SELANJUTNYA

Marc Klok Blak-blakan Alasan Dirinya Diving saat Duel dengan Doan Van Hau di Piala AFF 2022