Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Aksi pemain Timnas Putri Indonesia U-18, Claudia Scheunemann saat cetak gol ke gawang Singapura di Piala AFF Putri U-18 2022. (PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti pemain berdarah Jerman milik Timnas Putri Indonesia U-18 menjelang duel melawan negaranya dalam lanjutan Piala AFF Wanita U-18 pada Selasa (26/7/2022).

Media Vietnam gentar dengan salah satu pemain timnas Putri Indonesia U-18 yang berdarah Jerman. Ia adalah Claudia Scheunemann.

"Tim Putri Indonesia U-18 menggunakan pemain berdarah kelahiran Jerman utuk melawan atlet putri Vietnam U-18," tulis laporan Soha.vn.

Media Vietnam pun takjub dengan performa Claudia Scheunemann di Piala AFF Wanita U-18 ini. Sebab, ia memang berhasil menjadi pemain kunci ketika timnas Putri Indonesia U-18 mengalahkan Singapura.

Claudia Scheunemann pemain timnas Putri Indonesia U-18. (Soha.vn)

"Pada laga pembuka Piala AFF Wanita U-18, Claudia Scheunemann mencetak satu-satunya gol untuk membantu Indoensia mengalahkan Singapura dengan skor 1-0," tulis media Vietnam itu.

Sebagai informasi, Claudia Scheunemann merupakan pemain yang berasal dari keluarga sepak bola. Ia adalah keponakan salah satu pelatih kondang di Indonesia, Timo Scheunemann.

Meski punya darah Jerman, Claudia Scheunemann adalah pemain yang lahir di Indonesia, tepatnya di Tangerang pada 24 April 2009.

Keluarga Claudia Scheunemann juga sudah tinggal di Indonesia sejak lama. Kakeknya sudah ada di tanah air dan tinggal di Jawa sejak tahun 50-an.

Load More