Husna Rahmayunita
Tim Dewa United tundukkan tim tuan rumah Persis Solo 3-2 dalam laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) ANTARA/HO.

Bolatimes.com - Bos Persis Solo Kevin Nugroho geram dengan kericuhan yang dilakukan oknum suporter jelang laga lawan Dewa United, Senin (25/7/2022).

Dia bahkan mengancam akan meninggalkan Persis Solo andai kejadian tersebut terulang kembali, sebagaimana yang dicuitkan dalam unggahannya.

"Kelakuan mu ojo ngisin-ngisini tim kebanggaan mu (perilakumu jangan membuat malu tim kesayangan kamu --red," tulis Kevin Nugroho dikutip, Selasa (26/7/2022).

"Baliko lewat Jogja meneh PERSIS tak tinggal (kembali melewati Jogja lagi Persis saya tinggal)," ungkapnya dalam bahasa Jawa.

Kevin juga melampirkan dua tangkapan layar yang menggambarkan kegaduhan yang terjadi di Jogja. Tak hanya itu, beberapa pesan berantai yang menyebut bagi pemilik kendaraan Plat AD juga berhati-hati ketika melintas ke Kota Jogja.

Diketahui, sejumlah suporter terlibat insiden di Yogyakarta jelang laga Persis Solo vs Dewa United di Magelang, Jawa Tengah.

Kericuhan antarsuporter di wilayah Sleman pecah pada pukul 13.00 WIB, Senin (25/7/2022). Bentrok tersebut tak hanya terjadi di satu lokasi.

Selain Jalan Gejayan, di sekitar Flyover Jombor juga terjadi hal serupa. Aksi lempar-lemparan batu tak terhindar hingga polisi harus melepaskan gas air mata.

Sementara terdapat tiga korban yang diketahui terluka hingga dilarika ke puskesmas. Kapolsek Depok Barat, AKP Mega Tetuko menyebutkan korban merupakan warga Jawa Tengah.

"Korban luka ada tiga orang, warga asal Jawa Tengah. Sudah kami bawa ke Puskesmas," kata Mega.

Selain itu dari keributan yang terjadi, muncul kabar bahwa ada korban tewas. Kendati begitu kepolisian memastikan hal itu tidak benar.

“Ini bisa kami pastikan bahwa informasi itu (suporter meninggal dunia) tidak benar. Karena saya sendiri sudah mengecek ke beberapa rumah sakit,” kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto.

Pihaknya juga sudah mengonfirmasi ke sejumlah RS yang ada di Jogja termasuk RSUP Dr Sardjito bahwa tidak ada pasien yang merupakan suporter meninggal dunia.

"Tidak ada yang meninggal dunia," tegasnya.

Adapun laga Persis Solo vs Dewa United yang digelar di tadion Moch. Soebroto, Magelang berakhir dengan skor 2-3.

(SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Load More