Husna Rahmayunita
Para pemain Persebaya Surabaya. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menargetkan timnya meraih tiga poin saat lawan Persikabo di laga perdana Liga 1 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7/2022) malam.

Aji Santoso tak terpengaruh dengan catatan minor Persebaya Surabaya di Liga 1 yang baru sekali menang lawan Persikabo pada 2018.

Persebaya Surabaya harus menelan dua kekalahan yaitu musim 2019 dan 2021, serta sekali hasil imbang pada 2020.

Walau begitu Aji Santoso menyebut masih ada peluang bagi anak asuhnya untuk menundukkan tuan rumah di laga pembuka.

"Saya bukan tipikal pelatih yang mempercayai itu (statistik buru). Menurut pengalaman saya sebagai pelatih, bisa saja rekor pertemuan sebelumnya buruk tiba-tiba berubah. Yang tadinya tidak pernah menang, justru menang," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Di kandang Persikabo, ia menargetkan meraih poin untuk dibawa pulang ke Surabaya sekaligus mencetak poin perdana.

"Semoga kami bisa raup tiga poin. Memang tidak mudah tapi dengan persiapan dan usaha keras semua bisa dicapai," tutur pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya Surabaya, Rizky Ridho menyebut timnya tetap mewaspadai Persikabo yang kini sudah tak diperkuat Ciro Alvez.

"Meski tanpa Ciro, Persikabo tim kuat. Kami harus selalu waspada melawannya, terlebih sebagai tuan rumah," kata Rizky.

Mewakili pemain, Rizky Ridho menyatakan komitmennya untuk berjuang maksimal di lapangan dan membawa pulang poin di laga perdana Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2022/2023.

"Pelatih sudah menginstruksikan bagaimana cara bermain menghadapi Persikabo, tinggal kami mengaplikasikannya di lapangan," tambah bek timnas tersebut.

(Antara)

Load More