Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Wanita Indonesia U-18 saat lawan Kamboja di AFF U-18 Women’s Championship 2022. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Putri Indonesia U-18 Rudy Eka Priyambada lega anak asuhnya menang atas Kamboja di Piala AFF Wanita U-18 2022. Skuad Merah Putih menang 1-0 berkat gol tunggal Sheva Imut.

Pada laga yang digelar Minggu (24/7/2022) malam, Timnas Putri Indonesia U-18 bermain ofensif sejak awal laga. Laga nyaris berakhir tanpa gol karena ketangguhan kedua tim.

Rudy Eka mengakui anak asuhnya sempat kesulitan melawan Kamboja yang solid di area belakang. Namun, akhirnya Indonesia berhasil memecah kebuntuan di detik-detik terakhir lewat Sheva Imut.

Sheva Imut berhasil mengeksekusi tendangan bebas dan mencatatkan namanya di papan skor. Indonesia pun menang 1-0.

"Alhamdulilah tim bisa memecah kebuntuan di akhir babak kedua. Selama 90 menit kami mencoba menyerang namun sulit karena tim lawan sangat disiplin," ujar Rudy Eka seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (25/7).

"Sebenarnya kami sudah mencoba melakukan pressing, namun tidak membuahkan hasil. Peluang yang ada tidak dimaksimalkan dengan baik," sambungnya.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Timnas Putri Indonesia U-18 di Piala AFF Wanita U-18 2022. Sebelumnya, Sheva Imut Cs berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 1-0.

Dua kemenangan di dalam dua laga berturut-berturut membuat Indonesia kini mengoleksi enam poin di fase grup A Piala AFF Wanita U-18.

Load More