Husna Rahmayunita
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat melawan PSIS Semarang (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - Pelatih Chonburi FC Sasom Pobprasent terang-terangan memberikan pujian kepada pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak usai laga persahabatan di grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (25/7/2022) malam WIB.

Pada laga tersebut, Persija Jakarta berhasil mengimbangi Chonburi FC dengan skor 3-3. Macan Kemayoran meraih tiga gol lewat brace Riko Simanjuntak dan satu gol lain dari Taufik Hidayat.

Selepas pertandingan, Sasom Pobprasent memberikan sanjungan kepada Riko Simanjuntak yang tampil mencetak dua gol dan satu assist untuk Persija.

Riko Simanjuntak juga beberapa kali berhasil membuat pertahanan Chonburi FC kelabakan dengan kelincahan dan akselerasinya hingga membaut pelatih lawan terkesan.

"Dia pemain bagus, cepat. Tekniknya apik. Saya merasa dia bisa bermain di Thailand," ujar Sasom.

Asisten pelatih Persija Jakarta Ferdiansyah mewajarkan pernyataan Sasom yang memuji penampilan Riko Simanjuntak.

"Riko bisa membuat perbedaan di lini depan. Dia layak bermain di Thailand. Intinya, siapa pun yang bekerja keras bisa bermain di Liga Thailand," tutur Ferdiansyah.

Terlepas dari itu, sudah ada beberapa nama pemain Indonesia yang pernah berkarier di Liga Thailand. Sebut saja Yanto Basna (pernah merumput untuk klub Khon Kaen FC, Sukhothai FC dan PT Prachuap FC), Ryuji Utomo (PTT Rayong), Terens Puhiri (Port FC), Todd Ferre (Lampang FC), Greg Nwokolo (Chiangrai United, BEC Tero Sasana/Police Tero FC).

Lalu ada Victor Igbonefo (Chiangrai United, Super Power FC, Navi FC, Swat Cat/Nakhonratchasima Mazda FC, PTT Rayong), Sergio van Dijk (Suphanburi FC) dan Irfan Bachdim (Chonburi FC).

(Antara)

Load More