Rauhanda Riyantama
Aksi Diego Michiels saat Borneo FC kalahkan Arema FC 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2022. (Dok.Borneo FC)

Bolatimes.com - Borneo FC Samarinda sukses balas dendam dengan melumat Arema FC 3-0 di pekan pembuka Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022) sore WIB. Ini sekaligus jadi revans Pesut Etam usai dikalahkan Arema di final Piala Presiden lalu.

Dua gol cepat yang diborong Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-3 dan 6' jadi kunci penting kemenangan Borneo FC atas Arema FC kali ini. Sementara satu gol tambahan dari Muhammad Sihran di injury time babak kedua (90+2') melengkapi pesta gol.

Di Segiri, pertandingan baru berjalan tiga menit, Arema FC langsung kebobolan oleh serangan Borneo FC.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2022: Bhayangkara FC Tahan Imbang Persib Bandung 2-2

Umpan silang ciamik dari Terens Puhiri disambut dengan tandukan keras Ahmad Nur Hardianto yang tak mampu dihalau oleh kiper tangguh Arema FC, Adilson Maringa.

Dua menit kemudian, Hardianto kembali membobol gawang Singo Edan --julukan Arema FC-- lewat skema serangan yang hampir sama persis dengan gol pertamanya.

Kali ini, gantian Stefano Lilipaly yang mengirimkan crossing cantik dari sisi kanan pertahanan lawan, dan lagi-lagi diselesaikan dengan apik oleh tandukan pemain bernomor sembilan itu.

Baca Juga:
5 Skor Terbesar dalam Sejarah Liga Indonesia, Ada yang Lebih Parah dari Barito Putera

Masuk babak kedua, pada menit ke-82, pemain Borneo Leo Guntara diganjar kartu merah langsung oleh wasit usai melakukan pelanggaran berbahaya bak tendangan kungfu kepada Hamzah Titofani.

Lalu, di penghujung babak kedua gantian Arema yang kehilangan pemainnya usai Rizky Dwi Febrianto diusir wasit dengan kartu merah langsung setelah melanggar Arya Gerryan yang berdiri bebas untuk mencetak gol di dekat kotak penalti.

Kemudian, pelanggaran itu pun berbuah gol ketiga bagi Borneo FC.

Baca Juga:
Profil Joko Ribowo, Kiper Barito yang Kebobolan 8 Gol di Laga Perdana Liga 1 2022/2023

Tendangan bebas yang dieksekusi Stefano Lilipaly membentur mistar gawang, namun Muhammad Sihran langsung menanduk bola rebound di mulut gawang Arema.

Alhasil, laga ini ditutup dengan kemenangan 3-0 untuk tim tuan rumah.

Susunan Pemain:

Baca Juga:
Arema FC Dibantai Borneo FC, Eduardo Almeida Kecewa Kehilangan Tiga Poin

BORNEO XI (3-4-3): A. Saputra; D. Michiels, A. Prasetyo, L. Guntara; T. Puhiri, K. Hirose, H. Siswanto, M. Faturrahman; S. Lilipaly, A. Nur Hardianto, M. Pato.

AREMA XI (4-3-3) Adilson; R. Febrianto, B. Agi, Sergio Silva, A. Farisi; R. Yamaguchi, E. Dimas, Gian Zola, I. Maulana, D. Santoso, M. Rafli.

Load More