Husna Rahmayunita
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji sekaligus memberikan pesan kepada Asnawi Mangkualam yang mencetak gol perdana di klub K2 League, Ansan Greeners.

Shin Tae-yong diketahui menyaksikan langsung laga Ansan Greeners vs Gimpo FC, Sabtu (23/7/2022). Pada laga tersebut, The Green Wolves menang 3-1, Asnawi Mangkualam mencetak satu gol.

Pemain Timnas Indonesia itu berhasil mencetal gol pada menit ke-88 lewat tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Ini menjadi gol perdana bagi Asnawi Mangkuaam yang membela Ansan Greeners sejak Februari 2021 silam. Tak ayal, penampilannya jadi perhatian.

Apalagi penampilan apik Asnawi Mangkualam tersebut disaksikan secara langsung oleh sejumlah fans Indonesia di Stadion Ansan Wa.

Kebetulan Ansan Greeners tengah membuat acara Indonesia Fan Day yang dihadiri oleh orang-orang Indonesia di Korea Selatan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam. (Instagram/@shintaeyong7777)

Asnawi berhasil menunjukkan tajinya di hadapan penggemar sendiri, termasuk sang pelatih di timnas, Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu, membagikan unggahan terbaru yang menampilkan dirinya bersama Asnawi dan juga dua asistennya di Timnas Indonesia, Choi In Cheol dan Kim Bong Soo.

"Pertandingan Ansan vs Gumpo. Pertandingan kemarin digear Ansan sebagai laga Indonesia Day. Asnawi bermain bagus," tulisnya sebagai narasi, Minggu (24/7).

Ia pun memberikan pesan kepada Asnawi Mangkualam untuk terus bekerja keras demi menghasilkan performa terbaik.

"Terus bekerja keras Asnawi," imbuhnya.

Mengutip Starnews, Asnawi Mangkualam pun senang mendapat dukungan dari Shin Tae-yong yang hadir di stadion. Dia menyampaikan terima kasih.

"Saya tahu (kehadiran pelatih Shi Tae-yong). Pelatih datang ke stadion untuk memberikan semangat, bahkan setelah pertandingan dia mengucapkan selamat," ujarnya.

Pemain berusia 22 tahun itupun berjanji akan memberikan penampilan terbaik saat bersua Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

"Saya benar-benar berterima kasih. Saya ingin bertemu lagi dengannya di timnas dan siap bekerja keras," ujarnya.

Terlepas dari itu, seusai mengalahkan Gimpo FC, Ansan Greeners kini bertengger di peringkat kesembilan klasemen K2 League.

Load More