Husna Rahmayunita
Borneo FC kalahkan Arema FC 3-0 di Liga 1 2022, Minggu (24/7/2022). (Instagram/@liga1)

Bolatimes.com - Borneo FC memetik kemenangan telak 3-0 saat menjamu Arema FC di laga perdana Liga 1 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022).

Borneo FC berhasil balas dendam selepas dikalahkan Arema FC di final Piala Presiden 2022. Dua gol cepat Pesut Etam --julukan Borneo FC-- diborong Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-3 dan 6'.

Sementara satu gol tambahan dari Muhammad Sihran di injury time babak kedua (90+2') melengkapi pesta golBorneo FC.

Di Segiri, pertandingan baru berjalan tiga menit, Arema FC langsung kebobolan oleh serangan Borneo FC.

Umpan silang ciamik dari Terens Puhiri disambut dengan tandukan keras Ahmad Nur Hardianto yang tak mampu dihalau oleh kiper tangguh Arema FC, Adilson Maringa.

Dua menit kemudian, Hardianto kembali membobol gawang Singo Edan --julukan Arema FC-- lewat skema serangan yang hampir sama persis dengan gol pertamanya.

Kali ini, gantian Stefano Lilipaly yang mengirimkan crossing cantik dari sisi kanan pertahanan lawan, dan lagi-lagi diselesaikan dengan apik oleh tandukan pemain bernomor sembilan itu.

Masuk babak kedua, pada menit ke-82, pemain Borneo Leo Guntara diganjar kartu merah langsung oleh wasit usai melakukan pelanggaran berbahaya bak tendangan kungfu kepada Hamzah Titofani.

Lalu, di penghujung babak kedua gantian Arema yang kehilangan pemainnya usai Rizky Dwi Febrianto diusir wasit dengan kartu merah langsung setelah melanggar Arya Gerryan yang berdiri bebas untuk mencetak gol di dekat kotak penalti. Kemudian, pelanggaran itu pun berbuah gol ketiga bagi Borneo FC.

Tendangan bebas yang dieksekusi Stefano Lilipaly membentur mistar gawang, namun Muhammad Sihran langsung menanduk bola rebound di mulut gawang Arema.

Alhasil, laga ini ditutup dengan kemenangan 3-0 untuk tim tuan rumah.

Susunan Pemain:

Borneo FC (3-4-3): A. Saputra; D. Michiels, A. Prasetyo, L. Guntara; T. Puhiri, K. Hirose, H. Siswanto, M. Faturrahman; S. Lilipaly, A. Nur Hardianto, M. Pato.

Arema FC (4-3-3) Adilson; R. Febrianto, B. Agi, Sergio Silva, A. Farisi; R. Yamaguchi, E. Dimas, Gian Zola, I. Maulana, D. Santoso, M. Rafli.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More