Husna Rahmayunita
Asnawi Mangkualam saat berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mendapat pujian dari media Malaysia setelah berhasil mencetak gol debut di Liga Korea Selatan bersama klub Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam akhirnya pecah telur, dengan menciptakan satu gol pada laga Ansan Greeners kontra Gimpo FC di lanjutan K2 League, Sabtu (23/7/2022).

Pada pertandingan tersebut, Asnawi yang berposisi sebagai bek sayap kanan menjadi penentu kemenangan Ansan Greeners dengan skor 3-1.

Ia menciptakan gol pada menit ke-88. Bermula dari operan Kim Kyung Jun, Asnawi Mangkualam melakukan dribble lalu melakukan cutting inside dan berhasil mencetak gol dengan kaki kiri dari luar kotak penalti.

"Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tampil menonjol di K2 League setelah mencetak gol pertama bersama Ansan Greeners," tulis media Malaysia, Makan Bola seperti dikutip Minggu (24/7/2022).

"Gol tersebut merupakan gol pertama Asnawi di K2 League sejak bergabung dengan Ansan Greeners sejak Februari 2021," imbuhnya.

Hingga kekinian, eks PSM Makassar itu tercatat telah memainkan 15 laga bersama The Green Wolves dan menciptakan satu gol.

Berkat penampilan apiknya, eks PSM Makassar tersebut dielu-elukan. Dia menjadi satu-satunya pemain yang melebarkan sayap di Liga Korea Selatan.

Walau begitu, perjuangan Asnawi Mangkualam Cs bersama Ansan Greeners belum berakhir. Mereka dijadwalkan bersua Gyeongnam di laga selanjutnya.

Load More