Irwan Febri Rialdi
Asnawi Mangkualam saat berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, membuat sejarah bersama Ansan Greeners. Berlaga di lanjutan K League 2.

Mantan penggawa PSM Makassar tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ke gawang Gimpo Citizen, Sabtu (23/7/2022).

Berlaga di kandang sendiri, Ansan Greeners sempat kecolongan lewat gol di menit ke-39 lewat Yun Min Ho yang berhasil memaksimalkan umpan dari Na Sung Eun.

Baca Juga:
Ketum PSSI Sebut Timnas Indonesia akan Uji Coba Melawan Negara Peringkat 84 Dunia Ini

Ansan tertinggal 0-1 hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Ansan Greeners berhasil menyamakan kedudukan lewat Song Jin Kyu di menit ke-45. Choi Geon Joo membuat stadion Ansan Wa kembali bergemuruh setelah berhasil mencetak gol di menit ke-56.

Penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menutup pesta gol ke gawang Gimpo Citizen lewat gol spektakulernya dari luar kotak penalti di menit ke-88.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persija Tak Berkutik, Kalah 0-1 Lawan Bali United Lewat Gol Mantan

Kemenangan Ansan Greeners tersebut sekaligus jadi catatan sejarah terutama bagi Asnawi Mangkualam yang menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Liga Korea Selatan.

Lebih dari itu, gol Asnawi sekaligus mendongkrak posisi tim berjuluk Green Wolves ke posisi sembilan dari sebelumnya di posisi sepuluh klasemen sementara. Ansan Greeners kini mengemas 23 poin dari 26 laga yang sudah dihadapi.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Ngeri! Madura United Permalukan Barito Putera dengan Skor 8-0

(Suara.com/Galih Priatmojo)

Load More