Husna Rahmayunita
Skuad Dewa United. (dok.Dewa United)

Bolatimes.com - Sebagai tim pendatang baru di Liga 1 2022-2023, Dewa United FC sudah membuktikan komitmennya untuk bisa bersaing dengan kontestan lain yang lebih matang.

Seusai mengamankan tiket promosi dari jalur peringkat ketiga Liga 2 2021, sejumlah gebrakan dilakukan oleh Dewa United FC untuk bisa memberikan perlawanan sengit di Liga 1 2022-2023.

Hal itu terbukti dari langkah awalnya dengan menunjuk Nil Maizar sebagai pelatih kepala. Sebab, pelatih sebelumnya, Kas Hartadi, terkendala masalah persyaratan lisensi kepelatihan.

Sosok Nil Maizar tentunya bakal memberikan sentuhan tersendiri di skuad Dewa United. Sebab, tangan dingin pelatih berlisensi AFC Pro ini sudah terbukti.

Sebelum ditunjuk Dewa United, eks-pemain timnas Indonesia itu sudah pernah menangani sejumlah klub elite seperti Semen Padang, Putra Samarinda, PS Tira, Sriwijaya FC, hingga Persela Lamongan.

Setelah menentukan nakhodanya, tim berjulukan Tangsel Warriors ini bergerak dengan begitu aktif dalam berburu pemain baru di bursa transfer.

Sejumlah pemain berkualitas sukses diamankan, mulai dari Fahmi Al-Ayyubi, Ichsan Kurniawan, Muhammad Natshir, Asep Berlian, Dias Angga, Mokhamad Syaifuddin, hingga Feby Eka Putra.

Nama-nama pemain lokal ini nantinya akan dipadukan dengan empat penggawa asing, yakni Risto Mitrevski (Serbia), Lucas Ramos (Brasil), Karim Rossi (Swiss), Majed Osman (Lebanon).

Meskipun demikian, gebrakan Dewa United masih belum terlalu tampak ketika mengikuti turnamen pramusim Piala presiden 2022.

Tergabung di Grup C, anak asuh Nil Maizar hanya mampu mengamankan dua hasil imbang, sedangkan dua laga lainnya berujung dengan kekalahan.

Hasil imbang itu diraih ketika melawan PSIS Semarang (2-2) dan Persis Solo, sedangkan kekalahan dialami ketika tumbang dari Persita Tangerang (1-2) dan PSS Sleman (0-1).

Namun, tetap saja hasil turnamen pramusim tak bisa menjadi satu-satunya acuan untuk memprediksi performa sebuah tim yang akan bertanding di Liga 1 2022-2023.

Profil Singkat 

Nama: Dewa United FC

Berdiri: 22 Februari 2021

Stadion: Indomilk Arena, Tangerang

Pelatih: Nil Maizar

Prestasi: Peringkat 3 Liga 2 2021

Daftar Pemain Dewa United FC

Bek: Risto Mitrevski, Achmad Faris, Randy May, Miftah Anwar Sani, Nasir, Jajang Sukmara, Hery Susilo, Bhudiar Riza, Mokhamad Syaifuddin, Akbar Zakaria, Dias Angga Putra

Gelandang: Lucas Ramos, Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Reksa Maulana, Desly Nur Romandhiance, Theo Numberi, Abi Defa, Majed Osman, Rangga Muslim, Suhandi, Dennish, Diya Ramadhan

Penyerang: Feby Eka Putra, Sugeng Efendi, Subhan Fajri, Fahmi Al Ayyubi, Gufroni Al Maruf, Prince Patrick Kallon, Natanael Siringoringo, Karim Rossi, Rishadi Fauzi

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More