Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Striker Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. (Khalil MAZRAAWI / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal resmi direkrut oleh Persija Jakarta. Fakta menarik, Abdulla Yusuf Helal sempat mempermalukan Timnas Malaysia.

Abdulla Yusuf Helal didatangkan oleh Persija Jakarta untuk mengisi slot pemain asing regional Asia. Ia akan bermain untuk Persija selama tiga tahun ke depan.

Pelatih Persija, Thomas Doll optimistis keberadaan Yusuf bisa menjadikan lini depan timnya makin garang di Liga 1 2022/2023.

"Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim,” kata Thomas dalam keterangan resmi klub, Rabu (20/7/2022).

Resmi berkarier di Indonesia, ternyata Yusuf sudah akrab dengan sepak bola Asia. Meski banyak bermain dengan klub Eropa, tapi pemain berusia 29 tahun ini selalu menjadi andalan timnas Bahrain.

Persija resmi rekrut pemain Timnas Bahrain Abdula Yusuf Helal. (Instagram/@persija.id)

Dilansir dari data Transfermarkt, Yusuf sudah mencatatkan 59 caps di timnas Bahrain. Salah satunya ketika ia pernah membuat malu timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil.

Momen itu terjadi belum lama ini ketika Kualifikasi Piala Asia 2023. Bahrain memang berada satu grup dengan timnas Malaysia, Bangladesh, hingga Turkmenistan.

Saat laga menghadapi Harimau Malaya, Yusuf bermain sebagai pemain pengganti. Rekrutan baru Persija ini diturunkan pada menit ke-60 ketika skor masih imbang 1-1.

Hadirnya Yusuf di lapangan ternyata menjadi momok tersendiri untuk skuad asuhan Kim Pan-gon. Striker berusia 29 tahun mencetak gol kemenangan bagi Bahrain.

Yusuf mencetak gol dari titik putih usai rekan setimnya dijatuhkan oleh kiper timnas Malaysia. Dengan tenang, ia lalu mengeksekusi penalti tersebut dan membuat timnasnya menang 2-1 dari Harimau Malaya.

Berkat kemenangan ini, timnas Bahrain pun lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2023. Mereka jadi pemuncak grup E karena menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Nah, kini Yusuf akan berkarier bersama klub Liga 1 Indonesia, Persija. Tentunya ia akan menjadi teror bagi lini pertahanan pesaing Macan Kemayoran di liga musim ini.

Load More