Irwan Febri Rialdi
Starting XI Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC saat launching tim. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta menjadi salah satu kontestan yang diprediksi akan menampilkan performa impresif di Liga 1 2022/2023.

Pasalnya, manajemen Persija Jakarta melakukan berbagai gebrakan besar untuk bisa bersaing di Liga 1 2022-2023. Hal ini diawali dengan menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih kepala.

Pelatih asal Jerman itu akan dibantu beberapa staf, mulai dari Pasquale Rocco, Paul Keenan, hingga Jan Klima. Selain itu, masih ada beberapa pelatih lokal.

Baca Juga:
Talenta Jepang Takefusa Kubo Resmi Tinggalkan Real Madrid, Kini Gabung Real Sociedad

Kemudian, Persija Jakarta juga melakukan gebrakan besar dengan merekrut pemain-pemain lokal berkualitas. Setidaknya, ada sejumlah pemain berlabel timnas.

Mulai dari Hansamu Yama Pranata, Hanif Sjahbandi, Firza Andika, hingga bintang Persipura Jayapura di PON Papua 2022, Ricky Cawor.

Kemudian nama-nama pemain baru ini diperkuat dengan sejumlah legiun impor yang sangat berkualitas. Persija setidaknya sudah berhasil mengamankan empat nama pemain asing.

Baca Juga:
Raih Sukses di Usia Muda, Derrick Michael Dapat Wejangan Begini dari Marques Bolden

Mereka adalah Ondrej Kudela (Ceko), Michael Krmencik (Ceko), Hanno Behrens (Jerman), dan Abdulla Yusuf Helal (Bahrain).

Abdulla Yusuf Helal memang menjadi nama pemain terbaru yang direkrut Persija. Striker timnas Bahrain itu akan mengisi slot pemain asing asal Asia.

Pelatih Persija, Thomas Doll, merasa senang dengan kehadiran Yusuf. Sebab, striker berusia 29 itu akan menambah kedalaman di lini serang Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Indonesia Masuk Kandidat Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Segera Lengkapi Persyaratan Bidding

“Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim,” kata Thomas Doll.

Performa Persija Jakarta memang cukup menjanjikan ketika menghadapi Rans Nusantara FC pada pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (16/7/2022) sore WIB.

Jauh sebelum itu, performa Macan Kemayoran di ajang Piala Presiden 2022 belum bisa menjadi ukuran. Sebab, mereka hanya menurunkan pemain muda dan mengaggap turnamen ini sebagai ajang pramusim saja.

Baca Juga:
Rekam Jejak Abdulla Yusuf Helal, Pemain Timnas Bahrain yang Gabung Persija Jakarta

Profil Persija Jakarta

Nama Klub: Persija Jakarta

Julukan: Macan Kemayoran

Berdiri: 1928

Pelatih: Thomas Doll

Prestasi: 9 Kali Juara Perserikatan (1931, 1933, 1934, 1938, 1954, 1964, 1973, 1975, 1978/79), Liga Indonesia 2001, Liga 1 2018

Skuad Persija Jakarta

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Risky Sudirman, Cahya Supriadi, Adre Arido Geovani

Belakang: Ondrej Kudela (Ceko), Ryuji Utomo, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Muhammad Ferrari, Maman Abdurrahman, Firza Andika, Rezaldi Hehanusa, Hamra Hehanusa. Rangga Widiansyah, Barnabas Sobor, Frengky Missa, Rio Fahmi, Ismed Sofyan

Tengah: Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Dwiki Arya, Tony Sucipto, Syahwal Ginting, Hanno Behrens (Jerman), Syahrian Abimanyu, Braif Fatari, Dony Pamungkas, Raka Cahyana, Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak

Penyerang: Abdulla Yusuf Helal (Bahrain), Osvaldo Haay, Michael Krmencik (Ceko), Taufik Hidayat, Ricky Cawor, Muhammad Rafli Mursalim. 

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More