Husna Rahmayunita
Persija resmi rekrut pemain Timnas Bahrain Abdula Yusuf Helal. (Instagram/@persija.id)

Bolatimes.com - Figur Abdulla Yusuf Helal tengah jadi perbincangan selepas resmi gabung ke Persija Jakarta. Abdulla Yusuf Helal merupakan striker Timnas Bahrain.

Dia akan menjadi pemain asing rekrutan keempat tim Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 yang akan dimulai pada Sabtu (23/7) mendatang.

Resmi Gabung Persija Jakarta

Pada Rabu (20/7/2022), Persija Jakarta resmi memperkenalkan Abdulla Yusuf Helal sebagai rekrutan baru. Ia mengisi slot pemain asing regional Asia.

Dikutip dari laman Persija, Abdulla Yusuf Hella dikontrak oleh manajemen Macan Kemayoran untuk tiga tahun ke depan.

Pelatih Persija Thomas Doll menyambut baik kedatangan Abdulla. Doll menyebut bahwa pesepak bola berusia 29 tahun itu bisa mempertajam lini serang skuadnya.

"Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim," ujar juru taktik asal Jerman itu.

Rekam Jejak Abdulla Yusuf Helal

Sebelum ke Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal tercatat bermain di liga teratas Ceko untuk tim Slovan Liberec dan Slavia Prague.

Slavia Prague merupakan klub yang juga pernah dibela oleh dua pemain asing Persija asal Ceko Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Selama kariernya di Eropa, Abdulla Yusuf Helal bermain 97 kali, membuat 15 gol dan 12 assist. Ia juga sempat merasakan atmosfer Liga Eropa dan Liga Champions UEFA.

Di timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Hella sudah bermain 30 kali dan melesakkan empat gol. Terkini, Abdulla memperkuat Bahrain di putaran akhir Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Ketika itu, Abdulla Yusuf Hella membuat dua gol dan membawa Bahrain lolos ke Piala Asia 2023 sebagai juara Grup E.

(Antara)

Load More